kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Danamon Catat Transaksi Mobile Banking D-Bank PRO Meningkat 36% Per Juli 2024


Rabu, 14 Agustus 2024 / 16:30 WIB
Danamon Catat Transaksi Mobile Banking D-Bank PRO Meningkat 36% Per Juli 2024
ILUSTRASI. Danamon catat jumlah pengguna D-Bank PRO mengalami peningkatan hingga sekitar 30% YoY per Juli 2024.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID.JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) melalui mobile bankingnya D-Bank PRO telah berhasil mencatatkan capaian yang cukup baik, dengan peningkatan jumlah transaksi hingga sekitar 36% secara tahunan (year on year/yoy), dan jumlah pengguna D-Bank PRO mengalami peningkatan hingga sekitar 30% YoY per Juli 2024. 

Pencapaian tersebut seiring dengan perkembangan mobile banking saat ini yang semakin pesat, terutama setelah pandemi yang memicu tuntutan yang tinggi akan kemudahan akses bertransaksi secara digital atau online. 

Berdasarkan Databoks, pengunduhan aplikasi perbankan (mobile banking) terus meningkat. Pada tahun 2023, jumlah unduhan aplikasi perbankan meningkat dari 19,91 juta pada Q3 menjadi 21,3 juta pada Q4. Sejalan dengan hal tersebut

Andreas Kurniawan, Chief Digital Officer Danamon mengatakan, memasuki era baru yang sering disebut era revolusi industri 4.0, pemanfaatan teknologi membawa perubahan yang signifikan pada industri perbankan.

Baca Juga: Bank Danamon: Dana Simpanan Nasabah di Atas Rp 1 Miliar Meningkat 25%

"Seperti D-Bank PRO yang #SelaluMenggoda menyediakan layanan fleksibel dan terintegrasi, dan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi melalui mobile banking (HP) dan internet banking (laptop atau komputer),” ujar Andreas dalam keterangan resminya, Rabu (14/8). 

Lebih lanjut, Andreas bilang pihaknya terus berupaya mengoptimalkan teknologi sebagai strategi untuk meningkatkan simpanan dana murah khususnya segemen tabungan.  

Melalui Aplikasi D-Bank PRO yang dapat diunduh dengan mudah melalui App Store atau Play Store, dan nasabah dapat melakukan pendaftaran rekening dapat dilakukan secara online. 

Salah satu fitur unggulan dari D-Bank PRO adalah QRIS, yang dapat digunakan melalui quick access di halaman pertama ketika membuka aplikasi sehingga nasabah dapat bertransaksi secara cashless atau cardless. Dengan fitur QRIS, nasabah dapat menggunakan sumber dana dari tabungan maupun kartu kredit, sehingga kejadian seperti ketinggalan dompet tidak menjadi masalah. 

Selain itu, D-Bank PRO juga menawarkan cashback setiap bulan bagi nasabah yang sering bertransaksi menggunakan QRIS di merchant favorit. 

Semakin lengkap, Danamon memiliki Danamon LEBIH PRO, produk tabungan dengan 9 mata uang sekaligus dalam 1 rekening untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam bertransaksi valuta asing dengan rate yang berani diadu, di mana jika ada rate yang lebih kompetitif, D-Bank PRO ganti 5 kali selisihnya. 

Selain itu, untuk nasabah yang memiliki keperluan mendadak namun tetap ingin mengelola keuangannya, D-Bank PRO menyediakan fitur My Own Installment, yang memungkinkan konversi transaksi Kartu Kredit Danamon menjadi cicilan 0%, ada juga Fitur Money Transfer yang memungkinkan nasabah untuk mentransfer sisa limit kartu kredit ke rekening dalam waktu kurang lebih tiga menit. 

Bekerja sama dengan PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) sebagai salah satu perusahaan dalam grup keuangannya, Danamon menghadirkan Asuransi Kendaraan dan Asuransi Perjalanan yang dapat diakses melalui D-Bank PRO. Selain itu, nasabah dapat menggunakan D-Bank PRO untuk kebutuhan top-up e-money dan e-wallet, serta pembayaran tagihan listrik, air, internet, dan subscriptions. 

“D-Bank PRO menyediakan banyak fungsi bagi nasabah untuk bertransaksi sehari-hari secara seamless, sehingga nasabah merdeka dari keribetan bertransaksi atau hassle-free. Nasabah juga dapat memanfaatkan berbagai fitur tambahan seperti notifikasi transaksi, verifikasi dua langkah, dan pengelolaan akun melalui aplikasi untuk memastikan kemudahan dan keamanan. Dengan tren saat ini yang mengandalkan kemudahan digital, D-Bank PRO hadir untuk menjembatani berbagai kebutuhan transaksi nasabah,” tutup Andreas. 

Sebagai informasi, Danamon lewat mini seri Danamon Financial Friday (DFF) 2024 dengan episode keempat yang berjudul “Balada Transaksi yang Selalu Menggoda" mengeksplorasi perkembangan ini. Dalam episode tersebut, Danamon juga memberikan tips dan trik bagi nasabah yang ingin bertransaksi untuk kebutuhan sehari-hari secara seamless dan hassle-free melalui aplikasi mobile banking miliknya, yaitu D-Bank PRO yang “#SelaluMenggoda”, karena menghadirkan fitur yang lengkap dan beragam promo menarik untuk nasabah.

Baca Juga: Kredit Menganggur di Bank Semakin Subur

Danamon Catat Transaksi D-Bank PRO Naik 36% Per Juli 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×