kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.950.000   -9.000   -0,46%
  • USD/IDR 16.378   -34,00   -0,21%
  • IDX 7.504   -11,44   -0,15%
  • KOMPAS100 1.056   -4,21   -0,40%
  • LQ45 790   -6,62   -0,83%
  • ISSI 254   0,41   0,16%
  • IDX30 411   -3,85   -0,93%
  • IDXHIDIV20 469   -4,76   -1,00%
  • IDX80 119   -0,61   -0,51%
  • IDXV30 123   -0,93   -0,75%
  • IDXQ30 131   -1,44   -1,08%

Daya Beli Masyarakat Melemah, Ini Strategi Jasindo Dongkrak Premi Asuransi Perjalanan


Rabu, 07 Mei 2025 / 20:45 WIB
Daya Beli Masyarakat Melemah, Ini Strategi Jasindo Dongkrak Premi Asuransi Perjalanan
ILUSTRASI. PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) tetap optimistis terhadap prospek pertumbuhan premi asuransi perjalanan.


Reporter: Shintia Rahma Islamiati | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID — JAKARTA. Di tengah tekanan terhadap daya beli masyarakat, PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) tetap optimistis terhadap prospek pertumbuhan premi asuransi perjalanan.

Meski tidak menyebutkan angka pasti, Sekretaris Perusahaan Jasindo, Brellian Gema Widayana menyatakan bahwa lini usaha ini masih mencatatkan tren positif.

“Pelemahan daya beli memang memberikan pengaruh terhadap pola konsumsi masyarakat, termasuk dalam pembelian produk asuransi perjalanan. Namun demikian, secara umum dampaknya terhadap pertumbuhan premi di Jasindo tidak signifikan,” ujar Brellian kepada Kontan, Rabu (7/5).

Baca Juga: Daya Beli Masyarakat Turun, AAUI Optimistis Kinerja Asuransi Perjalanan Tetap Tumbuh

Menurutnya, faktor utama yang menopang pertumbuhan tersebut antara lain inovasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah serta pemanfaatan teknologi digital yang memudahkan akses masyarakat terhadap informasi dan pembelian asuransi.

“Pertumbuhan ini didorong oleh inovasi produk dan digitalisasi, yang memungkinkan proses pembelian menjadi lebih praktis dan cepat,” ujarnya.

Menghadapi tahun ini, Jasindo menargetkan pertumbuhan premi yang positif dan berkelanjutan. Brellian menyebut target tersebut realistis mengingat tren pemulihan di sektor pariwisata dan meningkatnya mobilitas masyarakat baik untuk kepentingan pribadi maupun bisnis.

Baca Juga: OJK Perkirakan Asuransi Perjalanan Punya Prospek Cerah, Dipicu Hal Ini

Untuk mencapai target tersebut, Jasindo menerapkan strategi yang kolaboratif, inovatif, dan berbasis digital. Strategi ini mencakup kemitraan strategis dengan berbagai pihak melalui opsi bundling asuransi, serta penyediaan produk yang relevan dan terjangkau, namun tetap memberikan perlindungan esensial. Selain itu, perusahaan juga mengedepankan fleksibilitas masa berlaku polis agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Kami juga mengoptimalkan kanal digital dan meningkatkan layanan pelanggan secara online guna memberikan pengalaman yang cepat, praktis, dan aman,” pungkas Brellian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak Executive Macro Mastery

[X]
×