kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di Tahun 2024, Agen BRILink Tetap Perkuat Ekosistem Mikro dan Mantri


Kamis, 25 Januari 2024 / 18:42 WIB
Di Tahun 2024, Agen BRILink Tetap Perkuat Ekosistem Mikro dan Mantri
ILUSTRASI. Kontan - BRI Ultra Mikro Kilas Online. Nasabah melakukan transaksi keuangan di salah satu agen BRILink Pondok Kacang Tangerang, Senin (24/5). Dana murah (CASA) yang dihimpun agen BRILink hingga akhir April 2021 mencapai Rp 13,2 triliun dengan penambahan referal pinjaman sebanyak 50.000 nasabah UMKM selama periode Januari - April 2021./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/24/05/2021.


Reporter: Nova Betriani Sinambela, Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Bisnis laku pandai  Bank Rakyat Indonesia (BRI), yakni Agen BRILink terus mencatatkan kinerja positif. Hingga akhir November 2023 tercatat BRI telah memiliki 719.000 Agen BRILink di seluruh Indonesia. Adapun  volume transaksi mencapai Rp 1.293 triliun.

Jumlah fee based income dari Agen BRILink hingga akhir November 2023 sebesar Rp1,4 triliun. Para agen secara total bisa mendapatkan 2 kali-3 kali lipat dari yang diterima BRI. Mereka  menghimpun dana murah senilai Rp22,5 triliun. Agen BRILink juga  mereferalkan masyarakat untuk menjadi debitur. Jumlahnya mencapai 2,6 juta debitur hingga akhir November 2023.

Nah di sepanjang 2024,  A. Hendy Bernadi, Sekretaris Perusahaan BRI, mengungkapkan  Agen BRILink tetap fokus pada penguatan ekosistem mikro melalui kemitraan dengan Mantri sebagai tenaga pemasar BRI untuk segmen mikro.

Baca Juga: PNM Menggenjot Jumlah Nasabah Sekaligus Memberdayakan Perempuan

"Lewat kolaborasi  tersebut diharapkan dapat membangun ekosistem ekonomi mikro yang kuat, salah satunya dalam penyaluran pinjaman melalui Agen BRILink Mitra UMi." Kata Hendy kepada KONTAN, belum lama ini.  

Hendy berharap Agen BRILink Mitra mampu memberikan manfaat bagi seluruh pelaku UMKM dalam hal penyediaan modal usaha sehingga dapat menghindari praktek rentenir.

 Agen BRILink akan terus melakukan peningkatan kualitas layanan. Seperti menambah fitur produk/layanan dan memaksimalkan kemitraan dengan BRI Grup yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat seiring dengan perkembangan bisnis digital.

Baca Juga: PNM Menggenjot Jumlah Nasabah Sekaligus Memberdayakan Perempuan

Sehingga meskipun AgenBRILink fokus pada pelayanan pasar mikro BRI, Agen BRILink bukan hanya sebagai penyedia untuk segmen tertentu, melainkan sebagai mirtra bisnis yang melayani BRI Group dan menjadi pusat komunitas, menjual produk konsumer dan UKM, serta menyediakan peluang bisnis tambahan untuk Agen BRILink melalui kemitraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×