kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.662.000   2.000   0,12%
  • USD/IDR 16.280   55,00   0,34%
  • IDX 6.743   -132,96   -1,93%
  • KOMPAS100 996   -6,22   -0,62%
  • LQ45 785   7,24   0,93%
  • ISSI 204   -4,64   -2,22%
  • IDX30 407   4,40   1,09%
  • IDXHIDIV20 490   7,18   1,49%
  • IDX80 114   0,52   0,46%
  • IDXV30 118   0,81   0,69%
  • IDXQ30 135   1,91   1,44%

Di Usia 2 Tahun, BCA Digital Terus Tambah Layanan Digital Banking


Rabu, 27 April 2022 / 10:19 WIB
Di Usia 2 Tahun, BCA Digital Terus Tambah Layanan Digital Banking
ILUSTRASI. Aplikasi blu dari BCA Digital.


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis bank digital mulai unjuk gigi. Salah satunya, PT Bank Digital BCA anak usaha dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mulai mencatatkan pertumbuhan transaksi dan akan menawarkan pembiayaan secara online.

Berbeda dengan induknya, BCA Digital menawarkan pengalaman transaksi perbankan digital tanpa perlu pergi ke bank. Yakni lewat blu by BCA Digital yang hadir sebagai direct digital banking dan digital banking as a service.

Ada sederet layanan yang hadir di blu by BCA Digital di antaranya, bluAccount, bluSaving, bluGether, blueDeposit, bluRewards, bluGift, Tarik Tunai, Tracker, QRIS dan produk lainnya yang akan segera hadir di blu by BCA Digital.

Duardi Prihandiko, Head of Marketing and Communication BCA Digital mengatakan, berbagai enhancement dilakukan di aplikasi blu seperti kemudahan dalam proses pembukaan rekening, user-friendly UI/UX, dan penggunaan marketing tools.

Baca Juga: Perbankan Digital Makin Gencar Salurkan Kredit

Selain itu, blu juga memperbesar kolaborasi dengan berbagai mitra sehingga blu dapat tersedia di aplikasi mitra dari berbagai lini bisnis. Beberapa mitra yang sudah bekerja sama adalah Blibli.com, Telkomsel redi, dan Zemangat.

Di usia yang masih dini, berikut rincian bisnis BCA Digital:

1. Sejak pertama diluncurkan pada Juli 2021 hingga 21 April 2022, jumlah pengguna akun blu by BCA Digital sudah lebih dari 675.900 pengguna.
2. Mayoritas pengguna blu berada di umur 17 - 25 tahun (44%) dan berdomisili di DKI Jakarta.
3. Pengguna terbanyak memiliki background sebagai karyawan swasta, pelajar/mahasiswa, dan ibu rumah tangga.
4. Total nominal seluruh transaksi hingga 21 April 2022 mencapai Rp 23,7 triliun year to date (ytd).
5. Total transaksi uang masuk ke rekening blu by BCA Digital dari bank lain periode Januari 2022 hingga 21 April 2022 lebih dari Rp 5,1 triliun.
6. Total transaksi tarik tunai tanpa kartu periode Januari 2022 hingga 21 April 2022 mencapai Rp 87,78 miliar ytd.

Duardi menambahkan, langkah selanjutnya yang dilakukan blu by BCA Digital adalah di tahun 2022, BCA Digital menggandeng Finansialku dalam memberikan edukasi literasi keuangan kepada masyarakat, khususnya usia produktif.

Baca Juga: BCA Digital dan Bank Neo Commerce Mulai Gencar Salurkan Kredit

Kemudian, mulai 25 April 2022, blu by BCA Digital akan menyediakan layanan BI-Fast sebagai salah satu bank digital yang pertama dalam men-deploy BI-Fast. Layanan ini bisa digunakan dengan minimum transaksi sebesar Rp 5.000 dan maksimal Rp 250 juta, serta dalam waktu dekat, blu by BCA Digital akan meluncurkan virtual debit card.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×