kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Diminati nasabah, jumlah kartu debit GPN BTN sudah mencapai 2,05 juta


Kamis, 07 Oktober 2021 / 18:57 WIB
Diminati nasabah, jumlah kartu debit GPN BTN sudah mencapai 2,05 juta
ILUSTRASI. Antrean nasabah untuk bertransaksi di Kantor PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) . 


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) melihat kartu debit berlogo GPN cukup diminati nasabah. Itu tercermin dari peningkatan jumlah kartu  GPN yang beredar hingga September 2021. 

Total jumlah kartu debit GPN di BTN mencapai 2.049.417 kartu, bertambah 25,68% ytd atau sekitar 418.735 kartu dibandingkan akhir tahun lalu (secara year to date/ytd). Sementara dibanding periode yang sama tahun lalu naik 41,58% (year on year/yoy).

Jasmin, Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN mengatakan, jenis kartu ini diminati karena sudah sudah bisa melakukan transaksi debit belanja, selain bertransaksi melalui mesin ATM. 

Saat ini beberapa produk tabungan BTN telah diterbitkan menggunakan debit BTN berlogo GPN sehingga penetrasi akan kartu gpn diyakini akan meningkat ke depannya.

"Salah satu fitur kelebihan yang menjadi daya tarik nasabah dari Kartu GPN adalah biaya 0% MDR sehingga nasabah tidak akan pernah dikenakan biaya charge oleh merchant atas transaksi belanja di merchant menggunakan kartu BTN GPN," kata Jasmin kepada Kontan.co.id, Kamis (7/10).

Baca Juga: Biaya kredit masih meningkat, begini kata bankir

Disamping itu, Bank BTN juga telah melengkapi fitur belanja online menggunakan Kartu GPN melalui brand iDebit dan BSecure nya sehingga nasabah juga dapat menggunakan kartu GPN untuk berbelanja online layaknya kartu debit berlogo lain.

Sementara jumlah transaksi debit GPN per September 2021 mencapai 492.282 transaksi atau meningkat 40,5% dari periode yang sama tahun lalu sebesar 350.162 transaksi. Dari sisi volume transaksi mencapai Rp 63,374 miliar atau tumbuh sebesar 11,35 % YoY dari Rp 164,996 miliar

Jasmin memandang, kartu debit GPN memiliki prospek untuk terus meningkat ke depan seiring dengan adanya pertambahan jumlah penerbitan rekening baru yang akan diberikan fasilitas kartu GPN. Selain itu, juga didorong oleh adanya perkembangan dunia digitalisasi saat ini dan perubahan pola gaya hidup masyarakat ke arah cashless minded dan tech savvy.

Hingga akhir tahun, BTN menargetkan jumlah realisasi penerbitan kartu GPN sebesar 500.000 kartu sehingga total target pemegang kartu GPN sebanyak 2,2 juta nasabah.

Selanjutnya: Biaya kredit perbankan masih meningkat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×