kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dompet digital DANA jadi mitra Kartu Pra Kerja


Rabu, 19 Agustus 2020 / 17:49 WIB
Dompet digital DANA jadi mitra Kartu Pra Kerja
ILUSTRASI. Kerjasama DANA dengan?Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dompet digital DANA kini resmi menjadi mitra kartu prakerja, untuk menyalurkan dana insentif bagi peserta program tersebut. Menandai resminya kemitraan ini, pihak Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja yang diwakili oleh Direktur Eksekutif Denni Puspa Purbasari dan pihak DANA yang diwakili oleh Vincent Iswara selaku CEO DANA.

Kedua belah pihak telah menandatangani Nota Kesepahaman tentang Penyediaan Layanan Jasa Penyaluran Dana Insentif Dalam Program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Dukung transaksi non tunai, Youtap gandeng pemerintah Semarang

Denni mengatakan, Penguatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kunci utama daya saing bangsa di kancah global. Melalui pelatihan-pelatihan yang tersedia di Program Kartu Prakerja, SDM Indonesia yang tengah mencari pekerjaan atau yang sedang mengalami pemutusan hubungan kerja dapat menambah kemampuan di bidang-bidang yang sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja saat ini, atau memiliki kemampuan baru sesuai dengan tren kebutuhan pasar di era digital.

“Melalui Program Kartu Prakerja, pemerintah membantu meringankan biaya pelatihan yang ditanggung pekerja dan perusahaan, mengurangi biaya untuk mencari informasi mengenai pelatihan juga mendorong kebekerjaan dengan mengurangi kesenjangan kebutuhan atau mismatch. Program ini juga menjadi pelengkap pendidikan formal dan membantu daya beli masyarakat yang terdampak penghidupannya akibat covid-19,” ujar Denni dalam siaran resmi (19/8).

Ia melanjutkan, untuk mendukung efektivitas Program Kartu Prakerja, pemerintah membutuhkan sinergi dengan pihak-pihak swata juga segenap ekosistem terkait. Keterlibatan pihak swasta diperlukan untuk mengakselerasi terselenggaranya pelatihan-pelatihan yang relevan dengan tuntutan zaman, serta mendukung proses registrasi hingga penyaluran dana secara mudah dan aman.

Sementara Vincent Iswara menambahkan, ditunjuknya DANA sebagai salah satu mitra resmi merepresentasikan makin menguatnya kepercayaan pemerintah dan ekosistem terhadap kredibilitas DANA.

Baca Juga: LinkAja bidik transaksi pembayaran tiket digital kapal feri milik ASDP

“DANA begitu antusias mendapatkan kepercayaan pemerintah untuk terlibat dalam gotong royong nasional, untuk meningkatkan kompetensi SDM Indonesia. Dompet digital DANA akan menjadi paltform yang dapat diandalkan dalam menyalurkan dana insentif bagi SDM yang telah menyelesaikan pelatihannya,” kata Vincent

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×