kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,58   -15,56   -1.62%
  • EMAS952.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.46%
  • RD.CAMPURAN -0.55%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Dompet digital marak berkolaborasi dengan platform investasi


Rabu, 10 Juni 2020 / 20:17 WIB
Dompet digital marak berkolaborasi dengan platform investasi
ILUSTRASI. Layanan transaksi pembayaran Pertagas pada aplikasi LinkAja 


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fenomena dompet digital untuk berkolaborasi dengan platform investasi tak lagi asing. Pasalnya, saat ini dompet digital berlomba-lomba untuk berkolaborasi guna memperbanyak layanannya.

Ambil contoh, April lalu PT Fintek Karya Nusantara alias LinkAja bekerjasama dengan Bibit.id untuk menjajal produk investasi kepada penggunanya. Dalam kerjasamanya, terdapat dua bentuk yakni LinkAja menjadi metode pembayaran di aplikasi Bibit, serta Bibit menjadi platform investasi di LinkAja.

Baca Juga: Hanya Rp 10.000, lender KoinWorks bisa berinvestasi di Mandiri Manajemen Investasi

Head of Corpoate Communication LinkAja Putri Dianita mengatakan, antusiasme pengguna LinkAja terhadap Bibit sangat positif. Ia menyebutkan, jumlah pengguna pun di setiap harinya cukup memuaskan. Sayang, Putri enggan berkomentar terkait persentase penggunanya.

“Kerjasama dengan Bibit disambut baik oleh pengguna LinkAja. Hal itu dibuktikan dengan besarnya jumlah pengguna. Selain itu, keuntungan yang ditawarkan cukup beragam seperti pembayaran yang cepat, penawaran cashback setelah pengguna sukses membeli investasi di aplikasi Bibit,” ujar Putri kepada Kontan.co.id (10/6).

Putri bilang, dalam melakukan investasi adapun nominal minimal untuk pemakaian saldo LinkAja bergantung pada aturan minimum nominal investasi dari produk reksadana. Akan tetapi, saat ini beberapa produk yang tersedia di aplikasi Bibit maupun LinkAja memiliki minimum nominal, yakni mulai dari Rp 10.000.

Untuk diketahui, sampai 30 Juni mendatang LinkAja turut memberikan cashback 10% kepada pengguna yang melakukan investasi. Putri bilang, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Baca Juga: MMI menargetkan tambahan 10.000 user retail baru dari kerjasama dengan KoinWorks

Cashback 10% ditujukan kepada pengguna yang hanya melakukan investasi dengan metode pembayaran LinkAja. Adapun syaratnya pengguna membeli produk reksa dana dengan minimum pembelian Rp 50.000 dengan metode pembayaran LinkAja. Adapun maksimum cashback yang diberi sebesar Rp 5.000 per transaksi,” pungkasnya.

Tak ketinggalan, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dengan brand GoPay tahun lalu juga menggandeng Bibit.id untuk memasarkan produk investasi. Kolaborasi GoPay dengan Bibit memudahkan pengguna untuk berinvestasi non tunai kapan saja.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Corporate Valuation Model Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian

[X]
×