kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong bisnis cash management, Bank Danamon genjot layanan digital


Selasa, 30 November 2021 / 16:12 WIB
Dorong bisnis cash management, Bank Danamon genjot layanan digital
ILUSTRASI. Bank Danamon akan terus berinovasi dalam mengembangkan bisnis pengelolaan kas atau cash management.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Bank Danamon Indonesia Tbk akan terus berinovasi dalam mengembangkan bisnis pengelolaan kas atau cash management, khususnya transaksi digital yang memberikan solusi dan layanan terbaik bagi nasabah. 

Salah satunya, melalui peningkatan kerja sama dengan perusahaan fintech dan e-commerce. Dengan begitu, transaksi digital terus menunjukkan peningkatan secara signifikan, terutama dalam layanan Open API atau dikenal dengan nama API Central. 

"Frekuensi transaksi dengan solusi API Central saat ini sudah menunjukan adanya tren kenaikan sekitar 80% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu," kata Transaction Banking Head Danamon Indonesia Andrew Suhandinata, Selasa (30/11). 

Selain itu, Bank Danamon juga fokus memberikan layanan cash management berbasis digital, terutama nasabah yang mempunyai bisnis dengan mengandalkan toko-toko fisik untuk penjualan mereka.

Baca Juga: Ekonomi berangsur pulih, OJK yakin restrukturisasi kredit perbankan akan turun  

Andrew menyebut, solusi digital yang diberikan Danamon sangat membantu nasabah cepat beradaptasi dan tetap dapat melakukan penjualan kepada pelanggan mereka. Alhasil, penggunaan internet banking Bank Danamon juga meningkat sebagai salah satu kanal pembayaran. 

Tahun depan, Bank Danamon akan terus fokus meningkatkan solusi dan layanan digital kepada nasabah secara ekosistem. Hal ini didukung dengan peluncuran BI Fast dari Bank Indonesia.

"Kami prediksi, layanan ini akan memberikan solusi pembayaran secara langsung yang dapat dilakukan oleh nasabah kami sepanjang hari atau 24/7 ," kata dia. 

Di samping itu, Bank Danamon juga menambahkan solusi digital di dalam portal API Central Danamon dan terus melakukan peningkatan dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru di platform internet banking seperti fitur pembukaan rekening deposito dan transfer online.

Kemudian fitur custom file format untuk pembayaran secara massal, dan pengembangan rantai pasok keuangan yang dapat digunakan oleh nasabah untuk membantu proses transformasi digital yang sedang dilakukan. 

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk membantu nasabah agar dapat memegang kendali penuh atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka, serta untuk mengembangkan bisnis mereka secara lokal maupun global," imbuh Andrew. 

Baca Juga: BI-Fast akan jadi sumber fee based income baru bagi bank besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×