Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform kredit digital Kredivo mencatat peningkatan total nilai transaksi Kredivo sebanyak 14% selama dua minggu pertama Ramadan 2023 dibandingkan dua minggu sebelum Ramadan. Angka tersebut diprediksi akan terus meningkat hingga Lebaran 2023.
VP, Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari mengatakan, tahun ini menjadi tahun pertama Ramadan tanpa PPKM setelah 3 tahun. Sehingga, Kredivo optimistis bahwa tren belanja masyarakat selama Ramadan tahun ini akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
"Untuk mengakomodir hal ini, kami terus memperluas jaringan dan layanan kredit digital kami yang saat ini telah dapat digunakan di ribuan merchant online dan offline di berbagai kota di Indonesia serta menghadirkan promo SALEturahmi untuk masyarakat yang mulai bersilaturahmi tanpa batas," kata Indina dalam keterangan resmi, Rabu (12/4).
Indina menambahkan, peningkatan penggunaan Paylater oleh masyarakat tidak hanya terjadi di merchant online maupun e-commerce, tetapi juga berbagai gerai offline yang telah terintegrasi dengan Kredivo.
Baca Juga: Kredivo dan Kredifazz Bakal Dapat Fasilitas Pinjaman dari Krom Bank
Untuk diketahui, selama Ramadan 2022 lalu, nilai transaksi Paylater Kredivo tercatat mengalami kenaikan hingga 55%, sedangkan jumlah transaksi meningkat 31% dibandingkan Ramadan 2021.
Hal tersebut, kata Indina, menandakan sinyal positif daya beli masyarakat yang terus membaik di masa transisi menuju endemi.
Indina bilang guna mengakomodasi tren permintaan konsumen selama Ramadan-Lebaran 2023 ini, promo SALEturahmi dari Kredivo menawarkan beragam diskon hingga Rp 500 ribu, cicilan 0% serta bebas 1 bulan cicilan di lima kategori produk favorit masyarakat yaitu travel, groceries & food, home & living, fashion & beauty, serta gadget & electronics di ribuan merchant offline dan online Kredivo.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News