kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung bisnis UKM, Adira Finance berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata


Kamis, 27 Agustus 2020 / 20:04 WIB
Dukung bisnis UKM, Adira Finance berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata
ILUSTRASI. Direktur Utama Adira Finance Hafid Fadeli


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (AMDF) menandatangani nota kesepamahaman guna mendukung penyelenggaraan program Festival Kreatif  Lokal.

Mengusung tema #BangkitBersamaSahabat, program ini diselenggarakan mulai 27 Agustus – 31 Desember 2020. Untuk diketahui, program ini merupakan terobosan baru Adira Finance dalam mendukung pertumbuhan bisnis usaha kecil menengah (UKM) sejak pandemi.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menyatakan, di tengah sulitnya perekonomian penting bagi Adira berkolaborasi, guna memutar laju perekonomian. Apalagi, UKM dinilai memiliki kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Jaga likuiditas, multifinance kembali rilis obligasi

“Harapannya UKM Indonesia dapat bangkit, sehingga perekonomian dapat kembali berjalan. Insiaitif ini kami ambil sejalan dengan visi perusahaan, dalam meningkatkan kesejahteraan pelaku UKM. Tentunya Festival kreatif Lokal ini juga sejalan dengan imbauan pemerintah untuk membeli produk lokal," ujar Hafid dalam penandatanganan nota kesepemahaman virtual (27/8).

Hafid berharap melalui program dan dukungan Adira, sektor UKM dapat bangkit dan bisnisnya kembali berkembang. "Nantinya, jika pandemi telah selesai, tentu melalui program ini pula UKM bisa menumbuhkan daya saing, sehingga menjadi pilar bagi perkembangan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Asal tahu saja, dalam program ini turut hadir 1.000 UKM dengan 6 kategori. Adapun pelaku yang dapat mengikuti festival ini diantaranya fashion, kuliner, fotografi, kriya, pertunjukan hingga video. Nantinya, pelaku UKM yang dinyatakan lolos mendapatkan lapak online di Bukalapak, sekaligus mendapat pendampingan dari Kemenparekraf.

Baca Juga: Bakal jatuh tempo, Pefindo tegaskan peringkat idAAA Obligasi Adira Finance

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×