kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,14   0,84   0.09%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Pariwisata, J Trust Bank Jalin Kerja Sama Proyek Crowne Plaza Labuan Bajo


Senin, 16 Oktober 2023 / 21:48 WIB
Dukung Pariwisata, J Trust Bank Jalin Kerja Sama Proyek Crowne Plaza Labuan Bajo
ILUSTRASI. J Trust Bank


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MMS Land anak usaha MMS Group  Indonesia mengadakan Partnership Agreement Signing Project Crowne Plaza Labuan Bajo dengan tiga pihak yaitu PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank/Bank), PT Tatamulia Nusantara Indah (TATA) dan IHG Hotels & Resorts (IHG).

Asal tahu saja, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah salah satu proyek dari Lima Destinasi Super Prioritas (5 DSP) yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Proyek 5 DSP ini tersebar di lima provinsi di bagian barat, tengah, hingga timur Indonesia dan diyakini mampu mendongkrak industri pariwisata Indonesia di masa yang akan datang ini.

Baca Juga: J Trust Bank Gelar Promo Ulang Tahun Bagi Nasabah Tabungan Bebas Biaya

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyampaikan, peran serta J Trust Bank pada pembangunan Crowne Plaza Labuan Bajo merupakan komitmen Bank untuk mendukung proyek pengembangan pariwisata nasional.

“Kami meyakini bahwa pembangunan pariwisata memberikan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang ekosistem pendukung pariwisata seperti pelayanan perjalanan, jasa transportasi, dan pengembangan daerah tujuan wisata yang pada akhirnya memberikan manfaat sosial ekonomi kepada masyarakat Labuan Bajo,” sambung Ritsuo Fukadai dalam siaran pers, Senin (16/10).

J Trust Bank diketahui terus mencatatkan peningkatan kinerja positif dengan laba bersih sebesar Rp 90,62 miliar per Kuartal II 2023.

Katalis dalam peningkatan kinerja tersebut dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp 21,70 triliun dari sebelumnya Rp 15,28 triliun atau tumbuh 42% YoY (Year-on-Year) dengan 3 segmen penopang utama dari Corporate, Business Linkage (Multifinance), dan Commercial & SME.

Baca Juga: J Trust Bank Gandeng Saikyo Bank, Buka Akses Investor Jepang Masuk ke Indonesia

Sementara dana pihak ketiga (DPK) juga terlihat meningkat menjadi Rp 29,24 triliun dari Rp 20,18 triliun atau sebesar 44,87% YoY pada posisi Kuartal II 2023 dibandingkan Kuartal II 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×