kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

J Trust Bank Gandeng Saikyo Bank, Buka Akses Investor Jepang Masuk ke Indonesia


Selasa, 10 Oktober 2023 / 13:29 WIB
J Trust Bank Gandeng Saikyo Bank, Buka Akses Investor Jepang Masuk ke Indonesia
Kerjasama J Trust Bank dengan Saikyo Bank.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) resmi bekerjasama dengan The Saikyo Bank, Ltd. (Saikyo Bank) yang berasal dari kota Shunan, Prefektur Yamaguchi, Jepang.

Peresmian kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU dari kedua pihak di kantor pusat J Trust Bank Jakarta pada hari ini (10/10).

Melalui kerja sama ini J Trust Bank dan Saikyo Bank berkomitmen membuka akses dan menghubungkan pelaku usaha Jepang dengan pelaku usaha di Indonesia sehingga dapat membantu pengembangan usaha keduanya di Indonesia.

Selain mendukung pengembangan bisnis, kerja sama antara J Trust Bank dan Saikyo Bank turut memberikan solusi terhadap berbagai tantangan bisnis di tingkat global terkait kebutuhan permodalan dan sistem layanan transaksi keuangan.

Direktur Utama Saikyo Bank Ken Matsuoka mengatakan, saat ini Jepang secara terus menerus mengalami penyusutan ekonomi akibat rendahnya angka kelahiran dan menurunnya populasi penduduk. Pergeseran demografis ini kemungkinan besar mempunyai implikasi sosial dan ekonomi yang besar, termasuk melambatnya pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: J Trust Bank Tebar Hadiah untuk Nasabah Lewat Tabungan Bebas Biaya

Hal ini juga yang mendorong Saikyo Bank untuk memasuki pasar global melalui kerja sama dengan J Trust Bank yang bertujuan untuk membantu mitra bisnis The Saikyo Bank, Ltd. berekspansi ke Indonesia.

Ken Matsuko memandang Indonesia sebagai salah satu negara dengan potensi terbesar untuk pertumbuhan berkelanjutan di pasar domestik lebih dari itu diperkirakan akan menyalip Jepang dalam GDP di tahun 2050.

"Kenapa memilih J Trust Bank, karena dengan J Trust sendiri kami sudah menjalin kerjasama selama 10 tahun lamanya, dan kami memilih melanjutkan kerjasama ini dengan J Trust," kata Ken Matsuko kepada Kontan saat ditemui, Selasa (10/10).

Sementara itu Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyampaikan J Trust Bank dan Saikyo Bank Co., Ltd., menyadari potensi pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Indonesia dikarenakan jumlah penduduk yang besar dan meningkatnya jumlah masyarakat berpendapatan menengah.

"Kolaborasi ini memiliki kesamaan spirit yaitu untuk memperluas peluang bisnis dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha dan masyarakat Indonesia, melalui integrasi keahlian perbankan berstandar Jepang,” kata Ritsuo.

Baca Juga: J Trust Bank Proyeksikan Penyaluran Kredit ke Perusahaan Jepang Tetap Tumbuh

J Trust Bank diketahui terus mencatatkan peningkatan kinerja positif dengan laba bersih sebesar Rp 90,62 miliar per Kuartal II 2023. Katalis dalam peningkatan kinerja tersebut dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp 21,70 triliun dari sebelumnya Rp 15,28 triliun atau tumbuh 42% Year-on-Year (YoY).

Sementara dana pihak ketiga (DPK) juga terlihat meningkat menjadi Rp 29,24 triliun dari Rp 20,18 triliun atau sebesar 44,87% YoY pada posisi kuartal II-2023 dibandingkan kuartal II-2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×