kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Program Inklusi Keuangan, SPE Solution Tawarkan Digitalisasi Pembayaran


Jumat, 24 Mei 2024 / 15:06 WIB
Dukung Program Inklusi Keuangan, SPE Solution Tawarkan Digitalisasi Pembayaran
ILUSTRASI. Launching Produk CRING pada SPE Anniversary ke 7 dari kiri Vincent Ennio Gunawana (Chief of Finance and Compliance), Nico Amon (CEO SPE Solution), dan Rico L. Simarmata (Chief of Business and Operations).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perusahaan Fintech Enabler SPE Solution memperkuat dukungan terhadap inklusi keuangan di Indonesia dengan produk terintegrasi CRING Payment Facilitator. Produk ini dirancang untuk membantu pelaku bisnis dalam mengelola transaksi secara real-time.

Data Bank Indonesia (BI) menunjukkan peningkatan nilai transaksi digital banking sebesar 13,48% dan Uang Elektronik (UE) sebesar 43,45% pada tahun 2023. 

Di samping kemajuan ini, beberapa sektor seperti UMKM masih mengalami kesulitan dalam mengakses layanan keuangan digital karena keterbatasan modal dan sumber daya manusia yang memadai.

Product Lead SPE Solution, Andy Mahendra Giriseno menyatakan bahwa tingginya nilai transaksi digital dinilai menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi yang signifikan di era digital saat ini.

Baca Juga: SPE Solution Dorong Peningkatan Edukasi Finansial di Era Digital

Ia bilang, pertumbuhan nilai transaksi digital yang pesat di Indonesia, menegaskan bahwa pembayaran digital telah menjadi solusi utama yang dipilih oleh masyarakat. 

Menurutnya, ini tidak hanya memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan layanan perbankan, tetapi juga menandakan kebutuhan terhadap sistem pembayaran yang lebih cepat, mudah, dan efisien. 

"Maka itu, kami berkomitmen untuk terus mendukung transformasi ini dengan solusi-solusi inovatif seperti yang ditawarkan CRING, yang kami percaya akan memberikan dampak positif bagi ekosistem keuangan digital yang lebih merata di Indonesia," ujar Andy dalam siaran pers, Jumat (24/5).

CRING bertujuan memfasilitasi akses layanan keuangan digital bagi pelaku bisnis, termasuk UMKM, dengan berbagai layanan seperti Virtual Account, Fund Transfer, Bank Validator, dan QRIS.

Baca Juga: MODENA Energy Siap Dukung Program Pemerintah Maksimalkan Penggunaan Energi Terbarukan

Rahman Armenzaria, Product Manager SPE Solution, menegaskan bahwa CRING dirancang untuk memenuhi kebutuhan akses keuangan digital bagi bisnis skala besar maupun menengah dengan harga terjangkau.

SPE Solution berusaha menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendorong inklusi keuangan melalui kolaborasi yang tepat sasaran. Mereka membuka kesempatan bagi pelaku bisnis, UMKM, dan institusi untuk bermitra demi menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×