Reporter: Amanda Christabel | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring dengan dampak pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh sektor, termasuk sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM), adaptasi adalah salah satu cara untuk menyelamatkan diri dari kondisi pandemi.
Dalam meningkatkan akselerasi bisnis, penggunaan metode digital marketing menjadi salah satu instrumen yang dapat dilakukan.
Untuk meningkatkan penjualan, PT Bank Central Asia atau BCA memberikan edukasi dalam bentuk webinar.
Edukasi dalam bentuk webinar ini merupakan bentuk langkah BCA untuk mendukung UMKM go digital.
Baca Juga: Direktur Bank BCA Vera Eve Lim Menambah Saham BBCA di Harga Rp 32.350 per Saham
“Kami memahami bahwa di tengah ruang gerak yang terbatas saat ini, pelaku UMKM membutuhkan ruang untuk mempromosikan produk yang dimiliki dan meningkatkan skill untuk memenuhi kebutuhan pasar,” ujar Freddy Iman selaku EVP Commercial & SME BCA, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (15/6).
“Bagi pelaku bisnis UMKM terdapat empat pilar yang bisa mendukung perencanaan bisnis yaitu curation, community, conversation dan commerce. Pilar inilah yang digunakan Facebook Indonesia untuk membantu pengembangan bisnis yang dimiliki oleh UMKM,” ujar Aldo Rambie, Kepala Bagian Industri Facebook Indonesia.
Tips dalam mengembangkan digital marketing bagi pelaku UMKM antara lain bekerjasama dengan komunitas di media sosial, produksi konten yang inspiratif, informatif, dan menyenangkan. Selain itu juga membuat konten beriklan, dan cermati costumer journey.
Selanjutnya: NPL diklaim terjaga, BCA yakin perekonomian Indonesia akan bangkit pada tahun ini
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News