kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FIF Targetkan Pembiayaan Motor Listrik Capai 1.000 Unit Lebih pada 2024


Rabu, 21 Februari 2024 / 17:08 WIB
FIF Targetkan Pembiayaan Motor Listrik Capai 1.000 Unit Lebih pada 2024
ILUSTRASI. Penjualan sepeda motor baru di salah satu diler di Tangerang Selatan, Kamis (23/11/2023). FIF Targetkan Pembiayaan Motor Listrik Capai 1.000 Unit Lebih pada Tahun Ini.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak perusahaan PT Astra International Tbk (ASII), PT Federal International Finance (FIF), menargetkan penyaluran pembiayaan motor listrik Honda pada tahun 2024 lebih dari 1.000 unit.

Untuk mencapai target tersebut, Chief Marketing Officer FIF Group Daniel Hartono mengatakan pihaknya akan melakukan strategi jitu agar masyarakat tertarik membeli motor listrik.

"FIFGROUP melalui FIFASTRA menawarkan pembiayaan bundling package unit sepeda motor listrik Honda dengan offboard Charger. Dengan demikian, diharapkan bundling package tersebut dapat menarik minat masyarakat," katanya kepada Kontan, Rabu (21/2).

Baca Juga: FIF Catatkan Peningkatan Penyaluran Pembiayaan Roda Dua pada 2023

Bundling package merupakan taktik untuk mendongkrak penjualan dengan menggabungkan beberapa produk dan menjualnya sebagai satu unit. 

Sementara itu, Daniel mengatakan penyaluran pembiayaan sepeda motor listrik bisa menjadi peluang dan tantangan. Di satu sisi, dia berpendapat peluang terbuka lebar untuk meningkatkan mobilitas warga secara berkelanjutan. 

"Namun, kami juga perlu mengatasi beberapa tantangan yang mungkin muncul, seperti infrastruktur pengisian daya dan perluasan jaringan distribusi. Dalam hal pembiayaan, kami menyadari bahwa hal tersebut bisa menjadi aspek penting dalam mendorong adopsi sepeda motor listrik," ungkapnya.

Baca Juga: FIFGROUP Bagikan Beasiswa kepada 428 Anak Karyawan Terpilih

Daniel menyebut FIFGROUP hanya melayani program pembiayaan produk sepeda motor Honda, termasuk pada segmen sepeda motor listrik.

Dia juga menyampaikan FIFGROUP akan terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan sepeda motor listrik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×