kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Fintech Danamart siap kucurkan pinjaman di sektor perkebunan dan pertambangan


Jumat, 26 Juli 2019 / 13:54 WIB
Fintech Danamart siap kucurkan pinjaman di sektor perkebunan dan pertambangan

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech Danamart terus mensosialisasikan pemenuhan modal kerja secara digital pada pelaku UMKM. Danamart melihat potensi besar pertumbuhan UMKM di daerah semisal Riau dan Sumatera Utara. 

CEO Danamart Patrick Gunadi pihaknya melakukan perkenalan tentang fintech yang dapat menjadi peluang bagus yang bisa dimanfaatkan pelaku UMKM dalam mendapatkan pinjaman modal kerja.

Baca Juga: Kejar target pembiayaan, WOM Finance gelar undian WOMBASTIS

Melalui permodalan yang lancar diharapkan usaha mikro yang ada bisa berkembang menjadi usaha kecil bahkan menengah. “Danamart merupakan mitra terpercaya UMKM untuk tumbuh dan berkembang. Kami akan selalu ada untuk UMKM,” papar Patrick dalam keterangan tertulis, Jumat (26/7).

Dalam kegiatan ini Danamart telah menyiapkan kucuran pinjaman di sektor perkebunan, pertambangan dan sektor lainnya yang digeluti pelaku UMKM di dua provinsi ini.

Pendanaan modal kerja melalui fintech saat ini tengah tumbuh pesat, hal ini dikarenakan kemudahan dalam prosesnya. Pelaku UMKM cukup mengunggah dokumen, legalitas, hingga penandatanganan dokumen yang dilakukan secara digital, sehingga memangkas waktu.

Baca Juga: Luncurkan fintech lending, Pegadaian masih menunggu restu OJK

Provinsi Riau merupakan salah satu sentra ekonomi terbesar di pulau Sumatera dan menjadi kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi dan urbanisasi yang tinggi. 

Sementara kota Medan merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia yang juga merupakan kota perdagangan, bisnis, dan industri yang memiliki peran penting.

Hingga saat ini Danamart telah menyalurkan dana lebih dari Rp 40 miliar untuk kalangan UMKM di Indonesia dari berbagai sektor.

Baca Juga: Begini cara BCA menyiapkan Bank Royal untuk bersaing dengan fintech lending


Tag


TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×