kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fintech financial planner FUNDtastic akuisisi APERD Invisee senilai US$ 6,5 juta


Senin, 10 Agustus 2020 / 16:29 WIB
Fintech financial planner FUNDtastic akuisisi APERD Invisee senilai US$ 6,5 juta
Co-Founder and Chief Investment Officer (CIO) FUNDtastic Franky Chandra.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech perencana keuangan FUNDtastic mengakuisisi PT Nusantara Sejahtera Investama sebagai pemegang izin Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) Invisee. Co-Founder and Chief Investment Officer (CIO) FUNDtastic Franky Chandra menyebut nilai akuisisi tersebut sebesar US$ 6,5 juta.

Franky menyebut sebenarnya Invisee merupakan mitra APERD yang telah digandeng oleh FUNDtastic sejak pertama diluncurkan pada September 2019. Lewat akuisisi ini, FUNDtastic otomatis memiliki ijin APERD dan Ijin Mitra Distribusi Surat Hutang Negara.

Baca Juga: Meski ada corona, industri fintech syariah makin geliat dalam menyalurkan pembiayaan

“Sejak 8 bulan berjalan, per Juni 2020 kemarin, jumlah asset under management (AUM) kami senilai Rp 90 miliar. Artinya sekitar Rp 10 miliar hingga Rp 15 miliar setiap bulannya. Setelah akuisisi Invisee ini, diharapkan akhir 2020 bisa mencapai Rp 500 miliar. Pada 2020 kita ada target angka, karena ada pandemi, kita sedikit defensive,” ujar Franky melalui videoconference pada Senin (10/8).

Saat ini, aplikasi FUNDtastic telah memiliki 6.000 pengguna aktif dengan total jumlah pengguna terdaftar sebanyak 16.000 akun. Adapun pengguna FUNDtastic secara rata-rata telah mengalokasikan dana investasi sebesar Rp 15 juta.

Ke depan, Invisee akan rebranding menjadi FUNDtastic+ (FUNDtastic plus) sebagai pilar bisnis baru perusahaan yang menargetkan untuk kerja sama dengan mitra digital dan institusi keuangan lainnya sehingga dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

“Kami sangat senang bisa bergabung dengan FUNDtastic yang memiliki visi misi yang sama, memberikan akses bagi semua masyarakat Indonesia untuk membangun keuangannya. Bersama FUNDtastic, kami percaya bisa memberikan layanan terbaik bagi para pengguna,” ungkap Eri Primaria, Founder Invisee.

Baca Juga: Begini jurus bank kecil dan menengah bersaing berebut DPK

Saat ini, FUNDtastic telah bekerja sama dengan sembilan manajer investasi ternama, di antaranya adalah Mandiri Investasi, BNI Asset Management, Trimegah Asset Management, Insight Investments Management, Danareksa Investment Management, Bahana TCW Investment Management, Syailendra Capital,  Eastspring Investments dan Principal Asset Management.

Franky menyebut, ke depannya FUNDtastic hanya akan bekerja sama dengan 12 manajer investasi dengan jumlah AUM terbesar. Tujuannya agar memudahkan pengguna menentukan pilihan.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×