kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Flip perkenalkan fitur baru, top up dompet digital gratis tanpa biaya administrasi


Rabu, 02 Juni 2021 / 12:47 WIB
Flip perkenalkan fitur baru, top up dompet digital gratis tanpa biaya administrasi
ILUSTRASI. ilustrasi transfer antar bank oleh Flip..KONTAN/Muradi

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meningkatnya transaksi digital yang terjadi selama pandemi di masyarakat, membuat transaksi para pemain dompet digital juga ikut meningkat. Hal ini membuat top up dompet digital dapat dilakukan lebih dari tiga kali dalam satu bulan.

Namun, saat ini setiap pengisian saldo dompet digital, kebanyakan bank dan fintech akan memberikan biaya layanan Rp 1.000 hingga Rp 1.500 setiap transaksinya.

Flip, perusahaan teknologi finansial yang fokus dalam transfer uang, baru saja meluncurkan fitur terbarunya yang dapat melakukan top up dompet digital gratis. Untuk saat ini, Flip dapat menghilangkan biaya admin top up dompet digital untuk dua merek dompet digital terbesar yaitu OVO dan GoPay (GoTo Group).  

Riza Herzego, Product Manager Lead Flip mengatakan, dengan meningkatnya tren online shopping, semakin banyak masyarakat yang transaksi dengan opsi digital. Dan karena itu, semakin sering masyarakat mengisi saldo dompet digital mereka dan membayarkan biaya admin yang dibebankan ke mereka.

Baca Juga: Flip tawarkan Flip Globe, solusi kirim uang ke luar negeri tanpa mahal

"Flip ingin masyarakat dapat lebih mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi digital sehingga kami luncurkan fitur top up dompet digital gratis ini yang dapat menghemat biaya admin agar dapat digunakan untuk yang lain. Meskipun kecil, namun bila terus menerus dikeluarkan tanpa terasa dapat menjadi banyak,” ujar Riza dalam siaran pers, Rabu (2/6).

Riza menjelaskan, untuk melakukan top up dompet digital di Flip juga sangat mudah, pertama klik “Kirim Uang” pada bagian bawah tampilan halaman utama aplikasi. Lalu pilih “Tambah Rekening Baru”. Kemudian pilih “GoPay” atau “OVO” sesuai dengan dompet digital yang Anda miliki, dan masukkan nomor handphone yang terhubung dengan dompet digital Anda.

Salanjutnya, masukkan nominal yang Anda ingin top up ke dompet digital Anda. Lalu klik “Lanjut ke metode pembayaran”. Selanjutnya pilih bank yang Anda miliki untuk melakukan transfer. Kemudian Anda akan masuk ke halaman konfirmasi untuk mendapatkan nomor rekening Flip dan juga nominal yang harus Anda transfer beserta kode unik untuk melanjutkan proses top up.

"Setelah transaksi berhasil, kode unik ini akan kembali ke Anda dalam bentuk Saldo Flip yang bisa di refund nantinya. Pastikan Anda melakukan transfer ke rekening PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi dengan nominal yang tertera pada halaman konfirmasi. Lalu setelah transfer klik “Saya sudah transfer” dan tunggu hingga transaksi berhasil," jelas Riza.

Menurut riset yang dilakukan oleh Flip ke 900 responden, lebih dari 90% menunjukkan antusiasme tinggi terhadap fitur terbaru Flip yang menghadirkan top up dompet digital gratis ini.

Selanjutnya: Mengenal Flip, aplikasi transfer uang gratis antar bank di Forbes 30 under 30 Asia

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×