kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,12   -12,37   -1.34%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fokus bangun ekonomi digital, DANA perketat kolaborasi


Jumat, 05 Juni 2020 / 15:53 WIB
Fokus bangun ekonomi digital, DANA perketat kolaborasi
ILUSTRASI. Pengunjung saat menggunakan aplikasi DANA pada acara Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 dengan tema Innovation for Inclusion di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019). Dompet digital DANA merupakan teknologi infrastr


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai operator DANA kembali melakukan kolaborasi untuk meningkatkan kinerjanya. Kali ini, DANA menggandeng layanan e-health YesDok untuk mempermudah masyarakat melakukan konsultasi secara digital.

Chief Innovation Officer DANA Darrick Rochili menyebutkan, DANA memiliki visi untuk menjembatani masyarakat Indonesia untuk menuju era digital. Oleh karenanya, DANA memastikan platformnya dapat terpercaya dan mudah diakses oleh seluruh masyarakat.

Baca Juga: Restrukturisasi pembiayaan multifinance sudah tembus Rp 80,55 triliun

“Kalau membawa masyarakat ke era digital tentu membutuhkan edukasi, sehingga DANA memberikan jasa dan layanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satu bentuknya ialah melalui kerjasama dengan YesDok. Tujuannya agar memudahkan masyarakat untuk melakukan konsultasi, sehingga mereka tidak perlu mendatangi rumah sakit,” ujar Darrick dalam virtual conference, Jumat (5/6).

Melalui kerjasama ini nantinya pengguna DANA yang telah mencapai 40 juta bisa memperoleh layanan kesehatan seperti melakukan konsultasi, hingga mengunduh data kesehatannya dari DANA.

Oleh karenanya, Darrick berharap melalui kolaborasi ini masyarakat bisa mendapatkan kemudahan untuk melakukan pembayaran non tunai secara aman dan nyaman, karena DANA telah terintegrasi dalam aplikasi YesDok.

“Tak hanya itu, DANA juga bisa digunakan untuk metode pembayaran apabila hendak melakukan konsultasi dan pembelian obat. Nantinya, masyarakat bisa menggunakan kartu debit dan kredit yang dimiliki, ataupun melalui saldo DANA,” tambahnya.

Baca Juga: Perbaiki likuiditas di masa pandemi corona, OJK dorong lembaga non-bank untuk merger

Melihat hal itu, Darrick bilang kedua pihak akan memaksimalkan layanan perusahaan agar masyarakat bisa mendapatkan layanan secara optimal. Ia menambahkan, DANA berkomitmen untuk membangun ekonomi digital melalui platformnya yang terbuka untuk menjalin kerjasama dengan pihak manapun.

“Ke depan, untuk menjalin kerjasama DANA akan melihat terlebih dahulu misi perusahaan. Jika memiliki kecocokan dan membantu users untuk menyentuh ranah digital, maka akan kita lakukan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×