kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45697,73   -32,02   -4.39%
  • EMAS946.000 -1,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Futuready hadirkan aplikasi supermarket asuransi


Kamis, 04 Agustus 2016 / 18:03 WIB
Futuready hadirkan aplikasi supermarket asuransi

Reporter: Dina Farisah | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Futuready Insurance Broker memperkenalkan Futuready.com, broker asuransi ritel online pertama yang terdaftar dan di awasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Izin OJK diterbitkan pada Juni 2015 dengan No.KEP-518/NB-1/2015. 

Sendy, Chief Executive Officer and President Director PT Futuready Insurance Broker mengatakan, sebagai supermarket asuransi, Futuready.com dapat di akses melalui ponsel pintar. "Kami hanya menyasar pada nasabah ritel dengan penawaran produk yang sederhana (instant underwriting)," terang Sendy, Kamis (4/8).

Sejak situs Futuready.com beroperasi pada April 2016, pihaknya telah menawarkan berbagai produk asuransi dari dua perusahaan asuransi seperti AIG dan Jagadiri. Saat ini, Futuready memiliki beberapa produk asuransi meliputi asuransi travel, kecelakaan dan kesehatan. Namun tidak semua produk yang dimiliki AIG maupun Jagadiri dipasarkan melalui Futuready.

Sendy bilang, pihaknya hanya mendapatkan komisi dari pembelian asuransi oleh nasabah. Artinya tidak ada komisi lagi dari perusahaan asuransi. Ke depannya, Futuready akan terus menambah mitra perusahaan asuransi.

Saat ini, Futuready telah bermitra dengan dua perusahaan asuransi dan tengah melakukan penjajakan dengan delapan perusahaan asuransi. Adapun target hingga akhir tahun, Futuready berharap dapat menjalin kerja sama dengan 10 mitra.

"Mita kami terdiri dari asuransi jiwa dan asuransi umum. Mitra ini juga tidak dipilih sembarangan. Kami memastikan mita asuransi merupakan perusahaan yang telah terdaftar di OJK dan memiliki laporan keuangan yang baik," terang Sendy, Kamis (4/8).

Tidak hanya menambah mitra baru, supermarket asuransi ini juga berambisi memperluas cakupan proteksi untuk kendaraan bermotor, properti serta perlindungan gaya hidup. Perlindungan gaya hidup disini lebih mengarah pada hobi nasabah. Misalnya, seseorang yang hobi fotografi berisiko kameranya rusak pada saat dia memotret. Peluang ini yang ditangkap Futuready untuk dapat memberikan perlindungan atas gaya hidup seseorang.


Tag


TERBARU

Close [X]
×