Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Untuk mengejar target sampai akhir tahun nanti, PT FWD Life Indonesia akan lebih berfokus pada pengembangan jalur distribusi yang sudah ada. Misalnya saja dengan memperbanyak jumlah tenaga agensi yang bekerja untuk perusahaan.
Saat ini jumlah agen yang dimiliki FWD Life adalah sebanyak 3.165 orang agen. Sekitar 2.000 agen lagi akan dibidik sebelum 2016 berakhir. "Sehingga nantinya kami targetkan bisa punya 5.000 orang agen," ungkap Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani, Kamis (1/9).
Sementara di kanal pemasaran bancassurance, pihaknya juga masih merasa perlu untuk menambah beberapa mitra lagi. Pasalnya sampai saat ini FWD Life baru punya dua mitra perbankan dalam memasarkan produk asuransi.
Pertama adalah dengan PT Bank Victoria International. Lalu yang paling anyar, FWD Life menggandeng PT Bank KEB Hana Indonesia untuk menjadi mitra kedua di jalur pemasaran bancassurance.
Dari kerjasama kedua pihak, KEB Hana akan membantu pemasaran produk FWD Infinite Link dan asuransi jiwa kredit kepemilikan rumah. "Dari kerjasama dengan KEB Hana kami harapkan bisa berkontribusi premi sebesar Rp 100 miliar dalam setahun ke depan," ungkapnya.
Sampai bulan Juni kemarin, ia menyebut perusahaannya mengantongi premi sekitar Rp 110 miliar. Sedangkan sampai akhir tahun nanti, target yang dipasang ada di ksiaran Rp 174,6 miliar atau tumbuh tiga kali lipat dari realisasi 2015 yang sebesar RP 58,2 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News