kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gali potensi bisnis, BTN tingkatkan layanan di Jawa Barat


Jumat, 06 Maret 2020 / 15:15 WIB
Gali potensi bisnis, BTN tingkatkan layanan di Jawa Barat
ILUSTRASI. Nasabah menggunakan fasilitas digital solution yang berada di kantor Bank BTN Cabang Jakarta Kuningan, Rabu (26/2). BTN meningkatkan layanan bagi masyarakat di provinsi tersebut dengan meresmikan gedung baru Kantor Wilayah I Bekasi. KONTAN/Carolus Agus Wa


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengincar potensi bisnis di Jawa Barat yang masih besar, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meningkatkan layanan bagi masyarakat di provinsi tersebut dengan meresmikan gedung baru Kantor Wilayah I Bekasi. Dengan memaksimalkan penggarapan peluang bisnis tersebut, perseroan optimistis mampu mencapai target bisnis pada 2020.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan tahun ini perseroan memasang strategi mengincar sentra-sentra ekonomi baru yang berkembang seiring peningkatan infrastruktur. Perseroan juga, lanjutnya mengincar wilayah dengan bonus demografi karena akan mendorong pertumbuhan kelas menengah dan menengah ke atas.

Baca Juga: Januari 2020, Mandiri Tunas Finance catat pembiayaan tumbuh 4%

Pahala menilai seiring berkembangnya ibu kota negara, kota satelit di sekitarnya pun turut mengalami kemajuan. Apalagi, pembangunan infrastruktur yang mempermudah akses ke pusat bisnis di Jakarta juga turut mendukung kemajuan di kota-kota satelit tersebut. 

“Kota-kota satelit Jakarta yang masuk dalam Provinsi Jabar ini memiliki potensi ekonomi besar. Melalui peresmian Kanwil (Kantor Wilayah) 1 ini, kami harapkan dapat memaksimalkan penggarapan berbagai peluang bisnis tersebut,” jelas Pahala dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (6/3).

Menurut Pahala, ketika infrastruktur dibangun di suatu wilayah, perumahan menjadi sektor yang umumnya tumbuh paling masif. Apalagi, adanya bonus demografi akan kian mendorong permintaan akan hunian di wilayah tersebut.

Selain itu, di kota satelit seperti Bekasi dan Cikarang misalnya, ujar Pahala, juga merupakan kantong-kantong industri yang menjadi sasaran produk baru BTN Solusi. Produk anyar tersebut menawarkan bunga murah untuk Kredit Pemilikan Rumah jika payroll dibayar lewat Bank BTN. 

Baca Juga: Penjualan otomotif lesu di awal tahun, pembiayaan multifinance hanya tumbuh 2,42%

“Kami melihat ada peluang dana dan KPR serta berbagai kredit lain untuk digarap di wilayah tersebut. Dengan peluang ini, kami meyakini akan mampu mencapai target pertumbuhan kredit pada tahun ini di level 10%. Kami juga berharap hadirnya layanan yang lebih baik ini mendapat respon dan dukungan positif dari semua nasabah dan stakeholders,” tutur Pahala.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×