kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Amazon, Bank BJB Perkuat Ekosistem Digital


Kamis, 24 Februari 2022 / 15:26 WIB
Gandeng Amazon, Bank BJB Perkuat Ekosistem Digital
ILUSTRASI. Kerja sama Bank BJB dengan DCI dan Amazon Web Service


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  CIKARANG. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) merealisasikan komitmen untuk membangun ekosistem digital lebih masif. 

Untuk itu, Bank BJB melakukan kerja sama dengan Amazon Web Service (AWS) dan PT DCI Indonesia Tbk (DCI) guna mendukung IT Digital Enablement. 

Kegiatan bertajuk “Modernisasi Infrastruktur Menuju Era Digital dengan ISO 20000 dan ISO 27001” itu digelar pada Rabu 23 Februari 2022. Acara dihadiri Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi, Presiden Direktur DCI Toto Sugiri, dan Strategic Account Lead AWS Yos Vicenzo.

Baca Juga: Bangun Ekosistem Digital, Bank BJB Bersama AWS dan DCI Ciptakan IT Digital Enablement

Bank BJB telah melakukan kerja sama dengan DCI  yang merupakan data center Tier IV pertama di Asia Tenggara yang mampu memberikan layanan infrastruktur data center yang andal, aman, dan terpercaya sesuai dengan standar operasional global. 

DCI menjamin SLA 99,999% atau waktu downtime maksimal 5 menit dalam setahun. Melalui kerja sama ini, DCI terus berupaya memberikan kualitas data center terbaik guna menunjang pertumbuhan bisnis bank bjb di era transformasi digital.

Selanjutnya, Bank BJB pun melakukan kerja sama dengan Amazon Web Service (AWS). AWS merupakan penyedia platform cloud paling komprehensif dan digunakan secara luas di dunia yang menawarkan lebih dari 200 layanan unggulan.

Baca Juga: Bank BJB (BJBR) Incar Dana Segar Rp924,9 Miliar dari Hajatan Rights Issue

Selain itu, Bank BJB juga telah bekerja sama dengan Alibaba Cloud, penyedia ratusan produk dan layanan teknologi terdepan berstandar internasional, yang juga menyediakan layanan CyberSecurity. Alibaba Cloud Indonesia adalah satu-satunya yang memiliki scrubbing center dan 3 data center di Indonesia.

Yuddy mengatakan, Bank BJB mendukung transformasi digital di Indonesia telah menerapkan strategi Digital Enablement yang merupakan langkah-langkah untuk mendukung transformasi digital  dalam rangka mengadopsi teknologi yang robust dan up-to-date.

“Kerja sama dengan AWS, Alibaba dan DCI adalah bukti komitmen Bank BJB dalam membangun ekosistem digital yang lebih masif untuk mendukung penerapan Digital Enablement di bank bjb,” ujar Yuddy.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×