kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45972,21   -0,45   -0.05%
  • EMAS926.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Gandeng BRI, Bank Muamalat jalin kerja sama jual beli uang kertas asing


Kamis, 14 Oktober 2021 / 14:28 WIB
Gandeng BRI, Bank Muamalat jalin kerja sama jual beli uang kertas asing
ILUSTRASI. Division Head International Business Division Bank Rakyat Indonesia Trihartono dan Head of Global Market Bank Muamalat Moh. Madina Hendrik Soe’oed usai penandatanganan kerja sama transaksi jual beli uang kertas asing (banknotes)

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan kerja sama transaksi jual beli uang kertas asing (banknotes) dengan Bank Muamalat pada Rabu (13/10) di Jakarta.

Division Head International Business Division BRI Trihartono mengapreasiasi kerja sama tersebut, khususnya dalam mendukung jasa perbankan syariah. Ia berharap kerja sama ini bisa berkelanjutan.

"Salah satu cara terbaik dalam memperluas pasar, melalui kerjasama dengan Bank Muamalat yang menerapkan prinsip syariah dalam menjalankan operasional," kata Trihartono dalam keterangan resmi, Rabu (13/10).

Baca Juga: Dikabarkan akan menjadi investor di Bank Muamalat, begini kata BPKH

Ia juga berharap kebutuhan akan mata uang asing meningkat. Mengingat, ibadah umarah akan segera dibuka sesuai Nota Diplomatik Kedutaan Arab Saudi pada 8 Oktober 2021 lalu.

BRI dinilai memiliki reputasi yang sangat baik di bisnis money changer yang ditunjukkan dengan kepercayaan pemerintah dalam penyediaan bank notes Saudi Arabian Riyal (SAR) untuk Living Cost Jemaah Haji dan mendistribusikannya ke-19 embarkasi haji di seluruh Indonesia selama enam tahun berturut-turut sejak tahun 2013.

Head of Global Market Bank Muamalat Madina Moh. Hendrik Soe’oed menyebut, kerjasama keduanya dapat terlaksana dengan cepat, mudah, dan aman, serta dapat menggunakan mekanisme same currency dengan kurs yang kompetitif.

“Sebagai Bank Pertama Murni Syariah, kami memiliki basis nasabah yang luas dan loyal, khususnya dalam segmen haji dan umrah serta Islamic Business lainnya," tutupnya.

Baca Juga: Dana murah yang mengalir ke bank besar meningkat pesat

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×