kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Pawoon, ShopeePay perluas jaringan transaksi pembayaran digital bagi UMKM


Jumat, 11 Desember 2020 / 12:59 WIB
Gandeng Pawoon, ShopeePay perluas jaringan transaksi pembayaran digital bagi UMKM
Gandeng Pawoon, ShopeePay perluas jaringan transaksi pembayaran digital bagi UMKM.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Semakin ramainya UMKM dan layanan publik menerima transaksi pembayaran digital telah memicu pertumbuhan volume transaksi non-tunai di Indonesia. Oleh sebab itu, penyedia layanan Point of Sales Pawoon merangkul ShopeePay untuk memperluas layanan transaksi digital bagi UMKM.  

Dengan kerja sama ini, lebih dari 100.000 merchant yang sudah menggunakan aplikasi kasir Pawoon dapat menerima pembayaran ShopeePay di tempat usaha. Pelanggan dari merchant bisa diuntungkan dengan banyak promo dan insentif yang diluncurkan ShopeePay.

“Dengan kolaborasi bersama Pawoon, kami memberikan akses yang lebih mudah kepada lebih banyak pelanggan dalam jaringan Pawoon, untuk mencoba kemudahan transaksi dan pembayaran digital. Selain itu, kami harap semakin banyak pelaku usaha yang akan memahami kemudahan dan keuntungan transaksi non-tunai, sehingga dapat mendorong roda perekonomian khususnya di bisnis UMKM,” ujar Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (11/12).

Baca Juga: Catat! Ini daftar stimulus Pemprov DKI Jakarta untuk pelaku UMKM di tengah pandemi

Guna menarik masyarakat luas untuk bertransaksi ShopeePay hadirkan program cashback hingga 30% untuk pembelanjaan di setiap merchant Pawoon yang sudah melakukan registrasi ShopeePay pada gerainya.

Menurut Bob Bastian, Marketing Manager Pawoon, kerjasama dengan ShopeePay sangat memudahkan merchant untuk mengadopsi teknologi pembayaran non-tunai. Kerja sama ini dapat meningkatkan pengalaman bertransaksi lebih dari 100.000 merchant yang sudah mempercayakan Pawoon sebagai aplikasi kasir digital untuk bisnis mereka.

“Hal ini juga sejalan dengan misi Pawoon untuk memajukan pebisnis Indonesia khususnya UMKM melalui teknologi. Kami berharap hadirnya ShopeePay dapat memberikan nilai tambah para merchant dalam memenuhi produktivitas mereka kapanpun dan dimanapun,” pungkas Bob.

Layanan POS berbasis cloud yang ditawarkan Pawoon menargetkan pelaku usaha kecil menengah serta waralaba dan korporasi. Pengguna dapat mengakses data penjualan dan inventori melalui laptop, komputer atau smartphone, sehingga bisa mendapatkan informasi bisnis yang akurat secara real-time.

Selanjutnya: Genjot transaksi, ShopeePay beri voucer Rp 12 miliar pada harbolnas 12.12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×