kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Perbankin, Bank DKI Dukung Kejuaraan Menembak Nasional


Minggu, 12 November 2023 / 23:35 WIB
 Gandeng Perbankin, Bank DKI Dukung Kejuaraan Menembak Nasional
ILUSTRASI. Bank DKI menggandeng Perbankin mendukung penuh penyelenggaraan kejuaraan menembak nasional yang digelar pada 29 Oktober -5 November 2023.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan semakin aktif mendukung ajang-ajang olahraga di Tanah Air. Dukungan tak hanya fokus diberikan pada kegiatan olahrga yang melibatkan banyak peserta seperti marathon, tetapi juga olahrag jenis lainnya. 

Bank DKI misalnya, memberikan dukungan penyelenggaraan kejuaraan menembak tingkat nasional dengan menggandeng Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin).

Bank ini memberikan dukungan penuh pada kejuaraan menembak tingkat nasional Bank DKI Cup 2023 yang digelar pada 29 Oktober sampai 5 November 2023. Perhelatan inidiikuti 635 atlet dari seluruh provinsi se-Indonesia, termasuk 16 atlet yang berasal dari Malaysia.

Kejuaraan tersebut sekaligus sebagai ajang kualifikasi MQS (Minimum Qalification Score) PON Aceh - Sumatera Utara tahun 2024, 

Ketum PB Perbakin, Joni Supriyanto, mengapresiasi langkah pemerintah DKI dan Bank DKI karena telah menyelenggarakan beberapa kali kejuaraan menembak untuk mempersiapkan atlet pada perhelatan PON 2024. 

"Kami memiliki moto latihan terbaik adalah bertanding. Kami menargetkan atlet Perbakin DKI dapat meraih medali emas pada PON 2024," kata dia dalam keterangan resminya, Sabtu (12/11).

Baca Juga: BPD dengan Total Aset Terbesar di Indonesia, BJB dan Bank Jatim Jadi Jawaranya

Ia menambahkan, PB Perbakin memiliki mimpi besar menyumbangkan medali emas pada Olimpiade mendatang. Ia optimis akan meraih medali emas pada event olahraga bertaraf internasional.

Plt Direktur Utama PT Bank DKI, Amirul Wicaksono mengapresiasi para atlet menembak yang memiliki kesiapan mental dan teknik serta talenta untuk berkompetisi dan membawa nama baik Provinsi DKI Jakarta di kancah nasional maupun internasional.

Sebagai informasi, penyerahan hadiah pada puncak penyelenggaraan Bank DKI Cup 2023 diberikan untuk sejumlah kategori yakni Kategori Perorangan Putra, kategori Perorangan Putri, kategori Beregu Campuran untuk menembak Precision Jarak 25 M, dan juga kategori yang sama untuk menembak Executive jarak 20 M.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, Bank DKI Cup 2023 merupakan sebagai bentuk jalinan kolaborasi yang baik antar instansi dalam mendukung prestasi Kota Jakarta. 

"Bank DKI menyambut penyelenggaraan turnamen olahraga ini sebagai bentuk dukungan perseroan kepada masyarakat DKI Jakarta khususnya menyasar pada komunitas atlet dan pegiat olahraga menembak," imbuh Arie.

Pada event tersebut, Bank DKI turut mengenalkan produk digital unggulan yang dimiliki, diantaranya super apps JakOne Mobile dengan ragam fitur, mulai dari pembukaan rekening tabungan dan deposito secara elektronik, transfer, pembayaran berbagai tagihan termasuk pajak dan retribusi, top up uang elektronik, scan QRIS, hingga zakat dan donasi. 

Selain itu, ada juga JakCard, kartu pintar prabayar sebagai alat pembayaran moda transportasi umum terintegrasi di Jakarta, akses tiket masuk sejumlah museum dan tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta, hingga pembayaran ruas tol tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×