kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45944,82   -3,20   -0.34%
  • EMAS939.000 0,21%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga September, 91% transaksi nasabah di Maybank melalui kanal digital


Rabu, 24 November 2021 / 16:47 WIB
Hingga September, 91% transaksi nasabah di Maybank melalui kanal digital
ILUSTRASI. Aplikasi digital banking Maybank2u atau M2U dari Maybank Indonesia.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini, mayoritas transaksi nasabah Maybank Indonesia dilakukan melalui kanal digital seperti aplikasi M2U ID, internet banking M2U ID Web dan ATM. 

"Sampai dengan September 2021, 91,0% dari transaksi nasabah dilakukan melalui channel digital," kata Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, di Jakarta, Selasa (23/11). 

Pada periode yang sama, Maybank juga mencatat peningkatan transaksi finansial melalui M2U sebesar 16,9% yoy menjadi 10 juta transaksi. Secara kuartalan, transaksi finansial di M2U tumbuh 9,1% pada kuartal ketiga 2021 dari kuartal sebelumnya.

Maybank Indonesia senantiasa mengakselerasi layanan perbankan digital yang terdiri dari aplikasi (App), internet banking (Web) dan layanan e-banking M2E untuk nasabah korporasi. 

Baca Juga: Maybank optimistis penyaluran kredit membaik di tahun depan, ini pendorongnya

Hal ini dikarenakan layanan digital M2U kini telah menjadi salah satu kanal utama bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan, khususnya di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi.

Ia berharap, peningkatan layanan perbankan digital dapat meningkatkan kapabilitas dari ekosistem M2U dengan memperkenalkan fitur e-KYC dan biometrik untuk memudahkan proses pembukaan rekening online bagi nasabah tanpa memerlukan tatap muka melalui video call ataupun mendatangi kantor cabang untuk proses verifikasi.

Setelah proses verifikasi secara online selesai, nasabah dapat langsung membuka rekening dan memilih berbagai jenis produk keuangan, seperti tabungan harian dan berjangka, penempatan deposito hingga pembelian produk investasi reksadana, dan asuransi melalui M2U.

"Di samping itu, melalui M2U, nasabah dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu menggunakan kode QR di seluruh ATM Maybank di Indonesia yang mendukung fitur tersebut," terangnya. 

Selanjutnya: Gelar RUPSLB, berikut susunan dewan komisaris dan direksi DGIK yang baru

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×