kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IFG Berharap, Ajang Maraton Dapat Memacu Perekonomian di Labuan Bajo


Minggu, 30 Oktober 2022 / 22:28 WIB
IFG Berharap, Ajang Maraton Dapat Memacu Perekonomian di Labuan Bajo
ILUSTRASI. Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Billitea (kedua dari kanan) secara simbolis melepas para pelari IFG Labuan Bajo Komodo Marathon 2022 di Jakarta, Jumat (26/8/2022). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/26/08/2022.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - LABUAN BAJO. Sebanyak 1.200 pelari mengikuti IFG Labuan Bajo Marathon 2022 pada Sabtu (29/10) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

“Sejak awal kami menargetkan peserta dari warga lokal, nasional dan internasional. Kegiatan maraton juga bertujuan  mempromosikan pariwisata di Labuan Bajo. Hal ini terwujud dengan tingginya keikutsertaan dari NTT, juga dari Jakarta, Surabaya, dan daerah lain, bahkan juga dari luar negeri seperti Belanda, Tiongkok, hingga Uzbekistan,” jelas Ketua Panitia dari IFG, Fitri Istanti, Minggu (30/10).    

Para peserta mendapatkan fasilitas perlindungan diri dari produk asuransi yang merupakan kolaborasi dari anak usaha IFG. Yakni melalui asuransi perjalanan dari Jasindo, asuransi kecelakaan diri dari Jasaraharja Putera  dan asuransi Jiwa dari IFG Life.

Baca Juga: Perusahaan Asuransi Berlomba Tawarkan Perlindungan Aktivitas Traveling dan Olahraga

Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG), Robertus Billitea berharap. IFG Labuan Bajo Marathon berdampak pada  peningkatan perekonomian masyarakat di Labuan Bajo.

“Banyaknya peserta IFG Labuan Bajo Marathon kami harapkan dapat memacu perekonomian masyarakat setelah dua tahun pandemi Covid-19 melalui pembelian produk UMKM, okupansi hotel, persewaan kendaraan dan kuliner yang ada di Labuan Bajo," imbuhnya. 

Robertus juga berharap, tingginya keikutsertaan dari warga lokal bisa menumbuhkan potensi-potensi baru di cabang lari jarak menengah dan jarak jauh dari NTT. “Kami berharap ajang ini bisa menjadi sarana untuk menjaring bibit muda atletik dari NTT, yang bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional,” tambahnya.

Baca Juga: IFG Labuan Bajo Marathon 2022, Rute Menantang dengan Pemandangan Terindah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×