kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,66   5,02   0.54%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IFG Life Akuisisi 70% Saham Mandiri Inhealth, Begini Kata Manajemen


Selasa, 27 Februari 2024 / 14:49 WIB
IFG Life Akuisisi 70% Saham Mandiri Inhealth, Begini Kata Manajemen
ILUSTRASI. Konter Mandiri Inhealth saat peresmian di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (21/3). KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) melakukan aksi akuisisi terhadap PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth). Digadang-gadang ini menjadi salah satu aksi korporasi anak usaha PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (persero) atau dikenal sebagai Indonesia Financial Group di tahun 2024.

Sekretaris Perusahaan IFG Life Gatot Haryadi membenarkan hal tersebut. Dikatakan bahwa pihaknya akan menggenggam 70% saham Mandiri Inhealth, di mana sebelumnya IFG Life belum memiliki saham di perusahaan tersebut.

“Benar bahwa saat ini IFG Life berencana untuk melakukan pengambilalihan sebagian saham Mandiri Inhealth, sehingga ke depannya IFG Life akan memiliki 70% saham Mandiri Inhealth,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (27/2).

Baca Juga: AAJI Catat Total Pendapatan Premi Asuransi Jiwa Turun 7% pada Tahun Lalu

Gatot menjelaskan, aksi akuisisi terhadap Mandiri Inheatlh dilakukan sebagai bentuk dari pengembangan bisnis IFG Life di tahun 2024 dalam bidang asuransi kesehatan sesuai dengan Rencana Bisnis tahun ini.

“Saat ini proses akuisisi masih berjalan dan diharapkan dapat selesai sampai dengan mendapatkan persetujuan dari pihak-pihak yang berwenang,” jelasnya.

Berdasarkan laman Mandiri Inhealth, sejak 16 Juni 2022 saham perusahaan dimiliki oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) sebesar 80%. Selanjutnya PT Kimia Farma Tbk dan IFG mengantongi saham masing-masing sebesar 10%.

Selanjutnya: 4 Film Baru yang Akan Tayang di Bioskop Sepanjang Pekan Ini

Menarik Dibaca: Turunkan Risiko Diabetes Tipe 2, Coba Pola Makan Sehat untuk Prediabetes Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×