kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ingin berinvestasi emas, buka dulu tabungan emas Pedagaian Digital


Selasa, 20 Agustus 2019 / 12:10 WIB
Ingin berinvestasi emas, buka dulu tabungan emas Pedagaian Digital


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bosan dengan produk tabungan reguler, kaum millenial dapat mencoba tabungan emas dari Pegadaian. Tabungan ini dapat melalui aplikasi Pegadaian Digital.

PT Pegadaian mendekatkan produk layanannya melalui aplikasi Pegadaian Digital kepada masyarakat. Aplikasi ini memuat tujuh fitur di antaranya tabungan emas, jual beli emas digital, dan gadai.

Sehigga masyarakat tidak perlu datang ke kantor cabang Pegadaian untuk melakukan transaksi.

Menariknya, aplikasi tersebut cocok untuk para millenial yang ingin berinvestasi emas. Alasannya, mereka tidak perlu dana besar untuk berinvetasi emas.

Mengutip dari website Pegadaian, www.pegadaian.co.id, para millenial dapat membuka tabungan emas dengan saldo awal Rp 50.000.

Saldo tabungan emas dapat digunakan untuk membeli emas digital melalui Pegadaian Digital. Aplikasi ini beroperasi 24 jam setiap harinya, sehingga pengguna dapat bertransaksi kapan saja.   

Baca Juga: 5 alasan investasi emas lebih untung dibanding investasi lain

Anda tertarik dengan aplikasi besutan PT Pegadaian ini ? Yuk mulai dulu dengan memasang aplikasi Pegadaian Digital ke dalam ponsel.  

  1. Anda download dan install aplikasi tersebut melalui App Store atau Play Store.
  2. Anda aktifkan aplikasi Pegadaian Digital. Anda isikan data personal dan buat password untuk pengamanan aplikasi ini kemudian ketuk "Lanjut".
  3. Setelah itu, Anda isi data diri dan up load foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) lalu ketuk "Selanjutnya".
  4. Anda pilih lokasi gerai pegadaian tempat pembukaan rekening. Sebaiknya Anda memilih lokasi gerai yang dekat dengan tempat tinggal.
  5. Lalu, Anda ketuk pada kolom syarat dan ketentuan. Setelah itu Anda ketuk "Selanjutnya" untuk melanjutkan proses pembukaan tabungan emas.
  6. Anda transfer dana awal untuk pembukaan tabungan sebesar Rp 50.000. Anda dapat menggunakan fasilitas transfer virtual account atau G-Cash untuk transfer dana.
  7. Sekarang Anda salin nomor virtual account dan segera lakukan transfer melalui mobile banking. Tabungan emas Pegadaian otomatis aktif setelah transfer dana yang Anda lakukan berhasil.
  8. Anda ketuk menu "Emas" lalu "Beli". Anda masukkan jumlah pembelian emas dan ketuk kolom syarat dan ketentuan.  Transaksi selesai, Anda pun sudah memiliki tabungan emas.

Baca Juga: Pegadaian Menawarkan Gadai Digital

   

   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×