kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,82   12,51   1.38%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini dia asuransi berkinerja bagus versi Infobank


Rabu, 02 Juli 2014 / 17:48 WIB
Ini dia asuransi berkinerja bagus versi Infobank
ILUSTRASI. Gerai Baru Transmart: Suasana saat peresmian Gerai Baru Transmart di Transpark Bintaro, Tangerang Selatan,


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Commonwealth Life dan Asuransi Bangun Askrida didapuk sebagai perusahaan asuransi berkinerja sangat bagus untuk masing-masing kategori jiwa dan umum. Keduanya dinilai mampu mempertahankan rasio-rasio keuangan di atas standar regulasi maupun industri, dan mencatat skor penilaian minimum 81%.

Dalam rating 123 asuransi versi Infobank 2014, Biro Riset Infobank melakukan pendekatan terhadap laporan keuangan publikasi dengan 10 kriteria. Yakni, risk based capital, rasio likuiditas, dana jaminan (cadangan teknis), investasi, modal sendiri, premi bruto, pendapatan investasi, beban klaim, serta laba.

Dengan memperhitungkan rasio-rasio tersebut di atas, hasil rating menunjukkan mayoritas perusahaan asuransi berkinerja sehat. “Namun, hanya 40% di antaranya yang berhasil meraih predikat sangat bagus,” ujar Karnoto Mohamad, Direktur Biro Riset Infobank mengatakan, kemarin (2/7).

Untuk kategori asuransi jiwa, predikat sangat bagus dipegang oleh Commonwealth Life, Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha, Asuransi Jiwa Inhealth, Panin Dai-ichi Life dan Asuransi Jiwa Bringin Sejahtera. Kelimanya memiliki premi bruto di atas Rp 1 triliun.

Sementara, untuk kategori asuransi umum dengan premi bruto di atas Rp 1 triliun, predikat serupa disematkan kepada Asuransi Bangun Askrida, Tugu Pratama Indonesia, Asuransi MSIG Indonesia, Asuransi Bina Dana Arta dan Asuransi Adira Dinamika.

Selain predikat sangat bagus, dalam rating 123 asuransi versi Infobank 2014 juga disebutkan ada dua perusahaan asuransi yang berpredikat tidak bagus dan enam lainnya tidak ikut di rating karena status mutual dan laporan keuangannya tidak lengkap, dan tiga perusahaan asuransi di antaranya berstatus dibekukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×