kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   7,71   0.83%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Investree gandeng Bank SulutGo jadi lender institusional


Jumat, 02 Agustus 2019 / 16:12 WIB
Investree gandeng Bank SulutGo jadi lender institusional


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Investree Radhika Jaya atau Invstree dan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo menandatangani Nota Kesepahaman tentang penyaluran pendanaan untuk pinjaman melalui platform Investree.

Dengan kerja sama dengan Investree, diharapkan dapat membantu dalam memperkuat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah dan cepat.

Baca Juga: Meresahkan masyarakat, begini ciri-ciri fintech ilegal

Penandatanganan ini akan menjadikan Bank SulutGo sebagai salah satu pemberi pinjaman institusi yang menyalurkan dananya untuk berbagai pinjaman yang diajukan oleh borrower di Investree.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi menyambut baik kerja sama dengan Bank Salut Go. Menurutnya, kolaborasi Investree dan Bank SulutGo sebagai salah satu strategi bisnis untuk meningkatkan akses dan layanan keuangan bagi pelaku UKM dan ritel secara digital.

"Itulah mengapa kami wujudkan kerja sama berbasis teknologi ini. Kami ingin mendorong pertumbuhan ekonomi UKM di Manado dan sekitarnya melalui kemudahan dan efisiensi dalam mengakses pinjaman,” ujar Adrian Gunadi dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (2/8).

Baca Juga: Sejak 2018 Satgas Waspada Investasi telah memblokir 1.230 fintech ilegal

Adrian juga bilang, Investree yakin bahwa Manado adalah kota dengan segudang potensi dari segi kreativitas dan inovasi para pegiat UKM-nya.

Sementara Direktur Operasional Bank SulutGo Welan T. Palilingan mengatakan dengan kerja sama dengan fintech akan membantu Bank SulutGo dalam mewujudkan perbankan digital demi meningkatkan layanan kepada para nasabah yang saat ini belum masuk dalam jangkauannya.

"Melalui kemitraan dengan Investree, kami akan meningkatkan market share dan menghadirkan ragam pilihan produk berbasis teknologi sebagai bentuk skema pembiayaan yang baru," kata Welan T. Palilingan.

Baca Juga: Sambut kemerdekaan, LinkAja tawarkan beragam promo

Welean juga bilang, dengan kerja sama ini diharapkan Bank SulutGo dapat menjawab berbagai macam kebutuhan segmen nasabah dan meningkatkan komposisi portfolio kredit produktif untuk memberdayakan perekonomian UKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×