kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

J Trust Bank Berikan Tips Merencanakan Strategi Keuangan Selama Pandemi


Senin, 05 April 2021 / 13:32 WIB
J Trust Bank Berikan Tips Merencanakan Strategi Keuangan Selama Pandemi
ILUSTRASI. J Trust Bank menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin memulai investasi dengan gaji pas-pasan


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Kondisi penuh tantangan selama pandemi COVID-19 membuka mata banyak orang tentang pentingnya literasi keuangan dan pengelolaan keuangan.

Memiliki perencanaan keuangan pribadi dapat memudahkan Anda dalam mengatur aliran uang keluar agar penggunaannya lebih tepat sasaran, sehingga tak besar pasak daripada tiang.

Tahap awal dalam pengaturan keuangan pribadi adalah mengenali kebutuhan dan membuat anggaran. Anggaran atau rencana pengeluaran menjadi peta penting yang memberitahu alokasi uang Anda setiap bulan.

Setelah membuat anggaran dan melihat catatan pengeluaran, Anda akan memiliki pemahaman lebih baik tentang alokasi pengeluaran Anda. Pemahaman ini bisa digunakan untuk melihat pos pengeluaran apa yang harus dikurangi.

Selanjutnya, persiapkan dana darurat.  Tujuan dipersiapkannya dana darurat adalah untuk mengantisipasi keadaan tak terduga, tanpa memengaruhi kondisi finansial.

Kemudian, sisihkan dana Anda tabungan untuk berinvestasi. Gaji kecil atau pas-pasan bukan alasan Anda tidak memulai investasi. Investasi bertujuan menjaga aset Anda berkembang dan bernilai di masa depan. Hal inilah yang membuat banyak orang bercita-cita meraih kebebasan finansial di masa depan.

PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank) mengembangkan produk yang memudahkan masyarakat melakukan persiapan dana darurat dan investasi, yakni melalui solusi produk deposito dengan nominal yang terjangkau.

Awal April ini setidaknya ada dua program alternatif investasi bagi para nasabah, yakni Program Bundling Deposito J Trust One, Program Deposito Tiga Keuntungan 1-2-3 (Let’s 1-2-3) dan Program Deposito “Tetap Semangat Melawan Corona” (Win-Win-Win).

Dengan mengikuti program tersebut, nasabah akan mendapatkan keuntungan berlipat. Terlebih sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadan, di mana pengeluaran masyarakat cenderung meningkat. Anda dapat menyimpannya sebagai tabungan untuk libur lebaran.

Khusus program bundling deposito J Trust One, nasabah berkesempatan. meraih keuntungan kombo dengan menikmati bunga ganda bundling berupa bunga deposito sebesar 6,6% per tahun dan tabungan 4,25% per tahun.

Program deposito J Trust One dilaksanakan mulai 1 April 2021 hingga 30 April 2021. Nasabah eksisting maupun baru dapat mengikuti program spesial ini, yang penting dana yang disetorkan merupakan dana baru alias fresh fund.

Penempatan dana bundling tidak termasuk setoran awal pada Tabungan J Trust One. Minimum dana kepesertaan adalah Rp100.000.000 dengan komposisi 66% untuk deposito dan 34% untuk Tabungan J Trust One. Maksimum penempatan dana pada program ini tidak terbatas.

Untuk memeroleh bunga deposito dan tabungan spesial dari program deposito J Trust One tersebut, dana di tabungan J Trust One akan dilakukan hold dengan jangka waktu yang sama dengan tenor deposito yang dipilih. Saat ini, ada dua pilihan jangka waktu penempatan dana pada program bundling deposito J Trust One, yakni 1 bulan dan 3 bulan.

Hasil bunga deposito dapat dibayarkan setiap bulan ke Tabungan J Trust One. Pada rekening tabungan deposito J Trust One, tetap berlaku ketentuan biaya administrasi bulanan. Selain itu, tabungan deposito J Trust One dapat digunakan sebagai rekening penampungan hasil bunga deposito.

Sebagai informasi, bunga deposito dari program deposito J Trust One hanya dapat dicairkan setelah tanggal jatuh tempo. Selain itu, terdapat risiko perubahan suku bunga tabungan karena penyesuaian kebijakan bank.

Simpanan dana nasabah berlaku peraturan sesuai kebijakan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Begitu pula dengan nilai simpanan yang dijamin untuk setiap nasabah pada satu bank adalah sesuai dengan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bila tidak ada transaksi selama 6 bulan berturut-turut, rekening nasabah dinyatakan sebagai rekening tidak aktif (dormant account) dan akan terblokir oleh sistem. Untuk mengaktifkan rekening kembali nasabah wajib datang ke cabang pembukaan rekening.

Kepesertaan program deposito J Trust One tidak dapat diperpanjang. Namun, untuk produk deposito yang telah jatuh tempo pada program ini dapat diperpanjang dengan ketentuan suku bunga standar (counter rate).

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program-program deposito J Trust Bank, silahkan kunjungi laman www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×