kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasindo Catat Realisasi Asuransi Tani Tertinggi di Jawa Tengah dan Jawa Timur


Rabu, 18 Mei 2022 / 14:05 WIB
Jasindo Catat Realisasi Asuransi Tani Tertinggi di Jawa Tengah dan Jawa Timur
ILUSTRASI. Jajaran direksi Asuransi Jasindo. Direktur Utama Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi tengah memegang buku. Jasindo Catat Realisasi Asuransi Tani Tertinggi di Jawa Tengah dan Jawa Timur.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) mencatat Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) mulai banyak diminati di beberapa daerah pada kuartal 1-2022. Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi menyebutkan realisasi tertinggi terjadi di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Jawa Tengah adalah realisasi tertinggi untuk AUTP dengan luas 6.410,23 hektar,” tuturnya dikutip dalam keterangan resmi, Rabu (18/5).

Sementara itu, Cahyo menyebut realisasi tertinggi kedua dan ketiga adalah Jawa Timur dengan 3.725,84 hektar dan Jawa Barat dengan 3.510,42 hektar. Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat tercatat sebagai tiga provinsi dengan pertumbuhan AUTP sangat baik selama tiga tahun berturut-turut.

Cahyo menambahkan, untuk realisasi tingkat nasional di kuartal 1, realisasi AUTP adalah 15.496,79 hektar. Per tahun 2022 program AUTP efektif baru dimulai pada Maret dan semua pendaftaran para petani baru dibuka di bulan yang sama.

Baca Juga: Bisnis Asuransi Kendaraan Dapat Angin Segar pada Momen Lebaran

“Sampai 11 Mei 2022, AUTP yang sudah mendaftar adalah 60.641,50 hektar,” ujarnya.

Asuransi Jasindo pun terus melakukan beberapa strategi untuk mendongkrak penjualan AUTP. Strategi yang dilakukan salah satunya dengan berkoordinasi dengan dinas setempat untuk mensinergikan program bantuan. Kelompok tani yang menerima bantuan wajib mengikuti asuransi.

“Seperti di Kabupaten Boyolali, realisasinya tinggi dikarenakan dinas setempat memberlakukan sinergi tersebut. Setiap poktan yang menerima bantuan maka wajib ikut asuransi,” kata Cahyo.

Asuransi Jasindo juga intens melakukan koordinasi dengan dinas dan penyuluh pertanian serta mengembangkan fitur baru pada aplikasi SIAP agar mempermudah petani mengakses program AUTP dengan memperhatikan aspek kaidah-kaidah asuransi. 

Baca Juga: Premi Asuransi Jiwa dari Kanal Keagenan Menyusut, Apakah Agen Masih Diperlukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×