kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang rights issue, Eko Rachmansyah Gindo malah undur diri dari dirut Bukopin


Rabu, 20 Mei 2020 / 18:01 WIB
Jelang rights issue, Eko Rachmansyah Gindo malah undur diri dari dirut Bukopin
ILUSTRASI. Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo saat membeirkan paparan RUPSLB Bank Bukopin di Jakarta, Senin (29/10). Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Bukopin Tbk memutuskan untuk mengangkat Jae-Hong Park sebagai komisaris dan Jong


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Eko Rachmansyah Gindo mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur utama PT Bank Bukopin Tbk (BBKP). Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (20/5), Bank Bukopin telah menerima surat pengunduran Eko pada tanggal 18 Mei 2020. 

"Kegiatan usaha dan operasional perusahaaan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa. Pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perseroan sesuai dengan peraturan," ujar Meliawati, Sekretaris Perusahaan PT Bukopin Tbk dalam keterbukaan informasi, Rabu (20/5). 

Padahal seperti diketahui, Bank Bukopin bakal menggelar penawaran umum terbatas (PUT) V atawa rights issue pada akhir semester I 2020. 

Baca Juga: KB Kookmin Bank akan jadi pemegang saham pengendali Bank Bukopin

Aksi korporasi ini telah disetujui para pemegang saham Bank Bukopin dalam Rapat Umum Pemegang Saham Oktober 2019. Bank Bukopin akan menerbitkan sekitar 2,3 miliar saham baru lewat hajatan ini. 

Bahkan, salah satu pemegang saham Bukopin yakni Kookmin Korea Bank telah bersedia untuk menjadi pemegang saham pengendali di Bukopin. Saat ini Kookmin masih mengempit 21,99% saham Bukopin. 

Baca Juga: KB Kookmin Bank siap tambah modal di Bukopin

"Penguatan aspek permodalan dan likuiditas oleh pemegang saham dan/atau investor diperlukan agar Bank Bukopin dapat meningkatkan kesehatan bank dan menjaga kestabilan sistem keuangan," ujar Anto Prabowo, Deputi Komisioner Hubungan Masyarakatdan Logistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam siaran pers, Minggu (17/5).

Bukopin menjadwalkan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2020 pada 18 Juni 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×