kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.200   0,00   0,00%
  • IDX 7.066   -30,70   -0,43%
  • KOMPAS100 1.055   -6,75   -0,64%
  • LQ45 830   -5,26   -0,63%
  • ISSI 215   0,27   0,12%
  • IDX30 424   -2,36   -0,55%
  • IDXHIDIV20 513   -0,30   -0,06%
  • IDX80 120   -0,79   -0,65%
  • IDXV30 124   -1,30   -1,04%
  • IDXQ30 142   -0,32   -0,23%

Jiwasraya gandeng LinkAja untuk pasarkan produk asuransi


Kamis, 02 Januari 2020 / 17:26 WIB
Jiwasraya gandeng LinkAja untuk pasarkan produk asuransi
ILUSTRASI. Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta, Rabu (11/12/2019). Tahun ini Asuransi Jiwasraya akan mengoptimalkan pemasaran digital dengan menggandeng LinkAja. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ini Asuransi Jiwasraya akan mengoptimalkan pemasaran digital dengan menggandeng LinkAja. Harapannya pemasaran secara digital akan menambah premi Jiwasraya.

Head of Corporate Communications LinkAja Putri Dianita membenarkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan berbagai perusahaan sebagai kanal penjualan produk-produk asuransi mikro, termasuk asuransi Jiwasraya.

Baca Juga: Presenter cantik ini turut menjadi korban Jiwasraya, begini curhatannya

“Rencananya akan terealisasi secepatnya. Kami sedang kejar agar prosesnya bisa berlangsung lebih efektif dan efisien,” kata Putri kepada Kontan.co.id, Kamis (2/1).

Selain Jiwasraya, LinkAja juga menjadi kanal pemasaran perusahaan asuransi lain seperti Sun Life, AXA dan Great Eastern Life Indonesia. Baik LinkAja maupun Jiwasraya merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kerja sama tersebut terungkap dalam dokumen Rapat Dengar Pendapat (RDP) di antara DPR dan manajemen Jiwasraya di gedung DPR, Kamis (7/11). 

Baca Juga: Memasuki tahun 2020, ini strategi penyehatan Jiwasraya

Dalam dokumen menyebutkan bahwa perusahaan akan memanfaatkan aplikasi LinkAja untuk memasarkan produk asuransi secara digital. Nantinya pembayaran premi asuransi menggunakan platform LinkAja.

Produk yang dipasarkan adalah Mikro Jiwasraya seperti asuransi kecelakaan, asuransi demam berdarah dan asuransi perjalanan. 

Dokumen tersebut menyebutkan, Jiwasraya akan mensosialisasikan penggunaan LinkAja sebagai alat pembayaran baru bagi karyawan perusahaan.

Baca Juga: Dirawat di RS, Benny Tjokro tak penuhi panggilan Kejagung soal Jiwasraya

Secara umum, Jiwasraya membidik premi sebesar Rp 1,8 miliar dari kanal digital, baik melalui insurtech, promosi dan pemasaran produk. 

Khusus penjualan JS Travel Insurance akan dipasarkan di bandara, pelabuhan, stasiun kereta api dan terminal bus melalui pemesan tiket di masing-masing perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×