Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prospek produk unitlink dinilai punya prospek yang cerah dalam beberapa waktu ke depan. PT Asuransi Jiwasraya pun tak mau ketinggalan momen ini.
Direktur Jiwasraya De Yong Adrian mengakui, sampai saat ini porsi premi dari produk unitlink memang masih minoritas dari portofolio bisnis perusahaannya. Sumbangan dari produk proteksi berbalut investasi ini disebutnya masih di sekitaran 5% dari total premi yang didapat.
Makanya, dengan peluang pasar yang masih besar, dia bilang pihaknya ingin ikut meningkatkan pentrasi di bisnis ini. "Karena kalau dilihat di pasar pun permintaannya terus menunjukan peningkatan yang tinggi," kata dia belum lama ini.
Untuk meningkatkan penetrasi di produk unitlink, dia bilang pihaknya berencana untuk meracik sejumlah produk baru. Dus, pihaknya bisa mencoba meraup lebih banyak lagi segmen pasar.
Begitu pula dari sisi tenaga pemasar. De Yong menyebut, penguatan saluran distribusi diperlukan untuk bisa membantu calon nasabah dalam memenuhi kebutuhan finansialnya masing-masing.
Hingga saat ini, perusahaan asuransi jiwa pelat merah ini disebutnya memiliki sekitar 10.000 tenaga pemasar. Jumlah ini tersebar di beberapa saluran distribusi, mulai dari keagenan, bancassurance, branch office system, hingga employee benefit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News