kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.606.000   -1.000   -0,06%
  • USD/IDR 16.265   -85,00   -0,53%
  • IDX 7.073   -92,58   -1,29%
  • KOMPAS100 1.039   -16,65   -1,58%
  • LQ45 818   -13,93   -1,67%
  • ISSI 212   -2,57   -1,20%
  • IDX30 421   -5,97   -1,40%
  • IDXHIDIV20 506   -5,92   -1,16%
  • IDX80 118   -2,08   -1,73%
  • IDXV30 121   -1,72   -1,40%
  • IDXQ30 139   -1,80   -1,29%

Jual asuransi online, FWD sasar anak muda kota


Jumat, 05 Juni 2015 / 13:21 WIB
Jual asuransi online, FWD sasar anak muda kota
ILUSTRASI. Ada beberapa jenis batasan diri atau boundaries yang positif dan sehat untuk memberikan kontrol serta keseimbangan diri.


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Semakin banyak saja perusahaan asuransi yang melego produknya lewat jalur digital. Setelah AXA dan AXA Mandiri, Adira Insurance, AIG Insurance, kini giliran PT Finansial Wiramitra Danadyaksa atau FWD Life Indonesia. Melalui iFWD Liberate, jalur distribusi online, FWD Life memasarkan dua produk asuransi jiwa tradisional racikannya.

Paul Setio Kartono, Direktur Keuangan FWD Life mengatakan, iFWD Liberate merupakan kanal baru yang digunakan perseroan untuk mendistribusikan produknya. Selama ini, perseroan mengandalkan jalur distribusi keagenan dan kerja sama lewat bank mitra alias bancassurance.

Tidak semua produk bisa dilego lewat online. Saat ini, ada dua produk asuransi yang dijual di iFWD Liberate, yaitu Bebas Rencana dan Bebas Aksi. Bebas Rencana merupakan produk asuransi jiwa berjangka. Sedangkan, Bebas Aksi adalah asuransi kecelakaan diri yang menanggung risiko lebih luas dari produk asuransi kecelakaan diri pada umumnya.

"Produk ini dijual mulai dari premi Rp 50.000 per bulan dengan uang pertanggungan sampai Rp 1 miliar. Bergantung kebutuhan nasabah. Sementara, Bebas Aksi melindungi nasabah di segala aktivitas berisiko sekalipun, seperti naik gunung, menyelam dan olahraga ekstrem lainnya," ujarnya, kemarin.

Adapun, segmen nasabah yang dibidik iFWD Liberate adalah generasi muda produktif yang berusia 25 tahun - 34 tahun, mereka yang tinggal di wilayah kota dan memiliki kesibukan tinggi. Kelompok ini dipercaya menginginkan asuransi yang mudah dan bisa didapatkan kapan saja dan dimana saja. "Kami menargetkan menerbitkan 4.000 polis hingga akhir tahun nanti," imbuh Paul.

Ben Handradjasa, Direktur Pemasaran FWD Life menambahkan, pihaknya berencana menambah ragam produk yang dijual lewat online. "Kami dalam wacana untuk menambah produk lagi di iFWD Liberate. Sesuai peraturan OJK, produk yang dijual di online adalah produk yang sederhana, tidak mengandung unsur investasi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×