kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan Ekosistem, Bank Mandiri Bakal Boyong Layanan Anak Perusahaan ke Livin'


Senin, 20 Desember 2021 / 15:34 WIB
Kembangkan Ekosistem, Bank Mandiri Bakal Boyong Layanan Anak Perusahaan ke Livin'
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi menggunakan aplikasi mobile banking Livin' Bank Mandiri di Tangerang Selatan, Minggu (12/9). ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/12/09/2021.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyiapkan strategi mengoptimalkan layanan digital banking melalui aplikasi Livin'. Bank berlogo pita emas ini  akan mengintegrasikan layanan anak usaha sebagai fitur Livin’ by Mandiri secara bertahap. 

Artinya, Bank berlogo pita emas ini akan memboyong layanan dari asuransi, manajemen investasi, sekuritas, hingga leasing ke digital banking-nya. Thomas Wahyudi, SVP Transaction Banking Retail Sales Bank mandiri menyatakan tujuannya untuk memenuhi kebutuhan nasabah terhadap produk yang lengkap dan bervariatif.

Selain itu, bank mandiri juga akan terus memperbesar ekosistemnya lewat kerjasama open Application Programming Interface (API) dengan pemain digital lainnya. Langkah ini dilakukan guna memperbesar ekosistem digital yang telah dimiliki. 

“Bank Mandiri akan terus mengembangkan Livin' sebagai superapp yang menyediakan berbagai produk dan layanan Bank Mandiri maupun ekosistem yang dibutuhkan oleh nasabah. Ditambah dengan berbagai fitur yang sudah ada saat ini,” ujar Thomas kepada Kontan.co.id pada Minggu (19/12).

Baca Juga: Gandeng P2P Lending Mekar, Bank Sampoerna Rilis Produk Pinjaman MekarinAja

Ia menyatakan pertumbuhan transaksi layanan digital telah mencapai lebih dari 50% pada tahun 2021 ini. Ia berharap pertumbuhan pengguna dan transaksi digital banking ini bisa terus meningkat dibanding sebelumnya di sepanjang 2022.

Tercatat, total transaksi finansial Livin' by Mandiri menembus lebih dari Rp 1.500 triliun sampai dengan November 2021. Pencapaian itu berkat meningkatnya jumlah pengunduh aplikasi digital banking itu hingga lebih dari 9 juta pengguna.

Bank Mandiri memiliki arahan untuk belanja modal atau capital expenditure (capex) untuk teknologi informatika sebanyak Rp 2 triliun di tahun 2022 mendatang. Tahun ini, capex IT Bank Mandiri mencapai Rp 2 triliun dan operational expenditure IT mencapai Rp 2 triliun. 

Thomas menambahkan Bank Mandiri fokus pada pengembangan layanan Livin' ini sebagai layanan superapp yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan transaksi Nasabah dan menjadi financial superstore app dengan berbagai fitur yang sudah ada. Mulai dari  transfer online, bayar tagihan, top up uang elektronik, top up saldo e-money, pembayaran dengan QRIS Livin' by Mandiri di merchant Mandiri, terintegrasi dengan kartu kredit, dan terintegrasi dengan deposito/MTR. 

"Kerjasama Bank Mandiri dan Penerbit Uang Elektronik melalui Fitur Linkage & Smart Top Up e-Wallet pada Aplikasi Livin' by Mandiri merupakan salah fitur unggulan dan yang paling pertama kali dihadirkan pada aplikasi perbankan di Indonesia. Selain itu, untuk melengkapi wow fitur lainnya, penambahan fitur tarik tunai tanpa kartu dihadirkan di Livin' by Mandiri untuk meningkatkan transaksi digital dan tentunya untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi," tambahnya.

Baca Juga: Berencana IPO, Ini Persiapan BCA Digital

Lanjutnya, Bank Mandiri juga mendorong usage dengan memberikan promo-promo menarik bagi nasabah agar dapat menggunakan layanan digital Bank Mandiri sebagai kegunaan harian.

Ia menuturkan terdapat promo menarik diantaranya adalah program Undian Livin to the Max dengan hadiah 100 BMW & 1.000 Vespa dan NMAX periode hingga 3 Juni 2022 yang diundi setiap minggunya untuk nasabah baru maupun nasabah lama pengguna Livin' by Mandiri (icon kuning) yang dapat dilihat lebih lengkap di bmri.id/undianlivin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×