kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinerja Semakin Solid, J Trust Bank Optimalkan Program Tanggung Jawab Sosial


Selasa, 01 Agustus 2023 / 23:30 WIB
Kinerja Semakin Solid, J Trust Bank Optimalkan Program Tanggung Jawab Sosial
ILUSTRASI. Dok. Bank JTrust Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT  Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) terus berupaya mengimbangi pertumbuhan bisnis dengan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan. Hal tersebut dilakukan sebagai strategi perusahaan untuk tumbuh secara berkelanjutan. 

Bank ini telah sukses mencatatkan diri sebagai bank yang untung. Sepanjang paruh pertama tahun ini, J Trust Bank membukukan laba bersih Rp 90,62 miliar, melesat 476,55% secara tahunan.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai mengatakan, kinerja tersebut didorong oleh pertumbuhan kredit sebesar 42% secara tahunan menjadi Rp 21,70 triliun per Juni 2023. 

Meski kredit terus tumbuh, J Trust Bank senantiasa berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian sehingga membuat rasio NPL Bank pada Kuartal II 2023 terus membaik.“NPL gross berada di level 1,62% dan NPL net di 1,18%.” ujar Fukadai dalam keterangannya, Senin (31/7).

Baca Juga: J Trust Bank Catat Laba Tumbuh 476,55% YoY di Semester I-2023, Ini Penopangnya

Sementara, sebagai bagi dari tanggung jawab sosial, bank melalui J Trust Employee Care menyerahkan donasi kepada Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) yang diperuntukkan untuk biaya operasional rumah singgah keluarga pasien yang dikelola oleh RMHC. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2023.

J Trust Employee Care menyerahkan donasi Rp 50 juta, menyumbangkan satu buah kursi roda dan mengadakan kegiatan relawan berupa masak dan makan bersama keluarga pasien. 
Selain itu, juga ada kegiatan bersama pasien anak yaitu mewarnai dan menonton seri J Trust Friends, animasi yang menceritakan kisah 6 maskot J Trust Bank.
 
Kepala Divisi Corporate Secretary J Trust Bank, Ridyawan Amnar menjelaskan, J Trust Employee Care diinsiasi oleh J Trust Bank sebagai wadah kegiatan sukarelawan karyawan. 
 
“J Trust Employee Care merupakan salah satu cara kami menerjemahkan visi, misi, dan nilai-nilai perusahaan. Dengan memiliki wadah sukarelawan kami meyakini karyawan akan lebih memiliki makna dalam bekerja” kata dia. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×