kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kolaborasi Bank Aladin & Alfamart sejalan dengan pengembangan ekonomi syariah


Jumat, 09 Juli 2021 / 21:20 WIB
Kolaborasi Bank Aladin & Alfamart sejalan dengan pengembangan ekonomi syariah


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kolaborasi PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) dengan perusahaan ritel PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) melalui layanan perbankan yang menggabungkan elemen online dan offline (omnichannel) dinilai sejalan dengan pengembangan ekonomi syariah.

“Kerja sama Bank Aladin dengan Alfamart sejalan pengembangan ekosistem digital syariah sebagai bagian strategis dalam pengembangan ekosistem ekonomi syariah,” ujar Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Ventje Rahardjo dalam press rilis, Jumat (9/7).

Ventje mengatakan, layanan bank syariah dapat diakses lebih mudah dan cepat oleh masyarakat lewat online maupun lewat jaringan Alfamart secara offline melalui sinergi kedua perusahaan tersebut. Selanjutnya literasi dan inklusivitas keuangan syariah juga terakselerasi. 

Baca Juga: Dukung penanganan Covid-19, Bank Mandiri salurkan 15.000 paket bantuan nakes

Menurut Ventje, bank digital syariah akan menjadi model pengembangan layanan keuangan syariah dengan aksesibilitas yang lebih luas dengan layanan produk yang bisa digelar dengan cepat. Standarisasi pelayanan, lanjut dia, juga lebih mudah dijaga dengan biaya layanan jadi lebih murah.

“Dengan pandemi, terjadi pergeseran masif ke layanan perbankan digital, jadi prospeknya menjadi sangat menjanjikan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ventje menuturkan bahwa layanan omnichannel memungkinkan masyarakat untuk melakukan transaksinya secara tunai menggunakan bank notes atau melalui transaksi digital. Keduanya, kata dia, akan mendorong masyarakat untuk punya rekening bank dan literasi keuangan syariah yang lebih cepat. 

“Dengan semakin berkurangnya penggunaan uang kartal, maka perekonomian kita akan berputar lebih cepat secara efisien,” tukasnya.

Selanjutnya: Fasilitasi layanan perbankan saat PPKM Darurat, BTN optimalkan digital banking

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×