kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

Kontribusi Terbesar Pendapatan Premi Prudential Masih Didominasi Kanal Keagenan


Rabu, 30 Oktober 2024 / 23:06 WIB
Kontribusi Terbesar Pendapatan Premi Prudential Masih Didominasi Kanal Keagenan
ILUSTRASI. PT Prudential Life Assurance menyampaikan sampai saat ini kontribusi terbesar pendapatan premi perusahaan masih didominasi oleh kanal keagenan. KONTAN/Baihaki/13/10/2024


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - KONTAN. Perusahaan asuransi jiwa PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyampaikan bahwa sampai saat ini kontribusi terbesar pendapatan premi perusahaan masih didominasi oleh kanal keagenan.

Chief Customer dan Marketing Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen mengatakan, total agen tenaga pemasar Prudential Indonesia telah lebih dari 100 ribu orang pada Juni 2024. 

“Dari total agen Prudential Indonesia saat ini, 52% nya generasi milenial dan 19% generasi Z,” kata Karin kepada awak media, saat ditemui usai acara NextGen, di Jakarta, Kamis (30/10). 

Baca Juga: Prudential Indonesia Sebut Penetrasi Asuransi di Indonesia Masih Rendah

Selain itu, Karin mengatakan bahwa pendekatan untuk menyasar generasi Z berbeda dengan generasi lainnya. Prudential Indonesia telah mengubah strategi dari sisi marketing, serta pendekatan untuk calon nasabah generasi Z yang rata-rata lebih memilih untuk membeli asuransi dari rekan seumurannya.

“Untuk itulah kami membuatkan salah satu acara seperti NextGen Fest, ini juga untuk terus-menerus mengembangkan jaringan distribusi terutama khususnya di kalangan anak-anak muda yang pasti butuh asuransi kan," ujar Karin.

Untuk diketahui, NextGen Fest diselenggarakan dengan tujuan untuk menggaet para generasi Z atau Gen Z menjadi agen asuransinya. Acara ini dilaksanakan di Hall Senayan City, Rabu (30/10).

Baca Juga: Gaet Generasi Z Jadi Agen, Prudential Indonesia Gelar NextGen Fest

Dia juga menyebutkan bahwa nasabah Prudentian dari kalangan generasi Z hingga September 2024, telah mencapai sekitar 5%, dan ke depannya diprediksi jumlahnya akan terus bertambah. 

“Untuk itu, perusahaan juga ke depannya akan terus menggelar program untuk para generasi Z, agar jumlah nasabah dari genasi Z ini bisa terus bertambah,” imbuhnya. 

Sebagai informasi. Indonesia saat ini memiliki jumlah anak muda yang sangat besar. Jika digabung, jumlah Generasi Z dan Milenial di Indonesia melebihi setengah dari jumlah populasi Indonesia. Rinciannya Gen Z mencapai 74,93 juta jiwa dan Generasi Millenial mencapai 69,38 juta jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×