kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.560.000   25.000   1,63%
  • USD/IDR 15.710   69,00   0,44%
  • IDX 7.570   -36,75   -0,48%
  • KOMPAS100 1.172   -5,88   -0,50%
  • LQ45 925   -5,44   -0,58%
  • ISSI 231   -0,63   -0,27%
  • IDX30 476   -2,32   -0,48%
  • IDXHIDIV20 569   -2,92   -0,51%
  • IDX80 133   -0,55   -0,41%
  • IDXV30 140   0,11   0,08%
  • IDXQ30 158   -0,65   -0,41%

Kontribusi Terbesar Pendapatan Premi Prudential Masih Didominasi Kanal Keagenan


Rabu, 30 Oktober 2024 / 23:06 WIB
Kontribusi Terbesar Pendapatan Premi Prudential Masih Didominasi Kanal Keagenan
ILUSTRASI. PT Prudential Life Assurance menyampaikan sampai saat ini kontribusi terbesar pendapatan premi perusahaan masih didominasi oleh kanal keagenan. KONTAN/Baihaki/13/10/2024


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - KONTAN. Perusahaan asuransi jiwa PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyampaikan bahwa sampai saat ini kontribusi terbesar pendapatan premi perusahaan masih didominasi oleh kanal keagenan.

Chief Customer dan Marketing Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen mengatakan, total agen tenaga pemasar Prudential Indonesia telah lebih dari 100 ribu orang pada Juni 2024. 

“Dari total agen Prudential Indonesia saat ini, 52% nya generasi milenial dan 19% generasi Z,” kata Karin kepada awak media, saat ditemui usai acara NextGen, di Jakarta, Kamis (30/10). 

Baca Juga: Prudential Indonesia Sebut Penetrasi Asuransi di Indonesia Masih Rendah

Selain itu, Karin mengatakan bahwa pendekatan untuk menyasar generasi Z berbeda dengan generasi lainnya. Prudential Indonesia telah mengubah strategi dari sisi marketing, serta pendekatan untuk calon nasabah generasi Z yang rata-rata lebih memilih untuk membeli asuransi dari rekan seumurannya.

“Untuk itulah kami membuatkan salah satu acara seperti NextGen Fest, ini juga untuk terus-menerus mengembangkan jaringan distribusi terutama khususnya di kalangan anak-anak muda yang pasti butuh asuransi kan," ujar Karin.

Untuk diketahui, NextGen Fest diselenggarakan dengan tujuan untuk menggaet para generasi Z atau Gen Z menjadi agen asuransinya. Acara ini dilaksanakan di Hall Senayan City, Rabu (30/10).

Baca Juga: Gaet Generasi Z Jadi Agen, Prudential Indonesia Gelar NextGen Fest

Dia juga menyebutkan bahwa nasabah Prudentian dari kalangan generasi Z hingga September 2024, telah mencapai sekitar 5%, dan ke depannya diprediksi jumlahnya akan terus bertambah. 

“Untuk itu, perusahaan juga ke depannya akan terus menggelar program untuk para generasi Z, agar jumlah nasabah dari genasi Z ini bisa terus bertambah,” imbuhnya. 

Sebagai informasi. Indonesia saat ini memiliki jumlah anak muda yang sangat besar. Jika digabung, jumlah Generasi Z dan Milenial di Indonesia melebihi setengah dari jumlah populasi Indonesia. Rinciannya Gen Z mencapai 74,93 juta jiwa dan Generasi Millenial mencapai 69,38 juta jiwa.

Selanjutnya: Perusahaan Multifinance Catat Pertumbuhan Piutang Pembiayaan pada Kuartal III-2024

Menarik Dibaca: 5 Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan, Ampuh Kurangi Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting [Intensive Workshop] Financial Statement Analysis

[X]
×