kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,90   0,60   0.08%
  • EMAS934.000 0,32%
  • RD.SAHAM -0.03%
  • RD.CAMPURAN 0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Kredit Pintar menyalurkan pinjaman Rp 50 miliar di Kalimantan Timur per Juli


Selasa, 03 September 2019 / 13:48 WIB
Kredit Pintar menyalurkan pinjaman Rp 50 miliar di Kalimantan Timur per Juli
ILUSTRASI. Crowdfunding

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan fintech peer to peer lending terus ekspansi menyalurkan pinjaman ke luar Pulau Jawa. Salah satunya PT Kredit Pintar Indonesia yang telah masuk ke pasar Pulau Kalimantan. Kredit Pintar mencatat telah menyalurkan pinjaman sebanyak Rp 50 miliar kepada 20.000 nasabah di Kalimantan Timur hingga Juli 2019.

Kredit Pintar menyalurkan pinjaman produktif maupun pinjaman perorangan atau konsumtif. Guna meningkatkan pinjaman sekaligus melakukan edukasi pagi masyarakat Kalimantan Timur, Kredit Pintar ikut berpartisipasi pada Fintech Exhibition Samarinda, yang diadakan pada 3–5 September 2019. Acara ini diselenggarakan oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Luncurkan Gesit untuk awasi fintech, OJK terapkan supervisory technology

“Kontribusi kami dalam acara Fintech Exhibition Samarinda diharapkan membantu OJK dan AFPI dalam mewujudkan ekonomi inklusif di daerah, khususnya di Kalimantan ini. Kami percaya, ramainya industri fintech yang inovatif di tanah air dapat mempermudah akses keuangan bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama di daerah, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari juga membangun usaha untuk meningkatkan produktivitas,” ujar Wisely Wijaya, selaku CEO Kredit Pintar dalam keterangan tertulis pada Selasa (3/9).

Lanjut Wisely, Kredit Pintar mewujudkan keuangan inklusif dengan memberikan akses layanan keuangan bagi masyarakat Samarinda dan sekitarnya untuk mendapatkan akses kredit secara cepat, efisien dan transparan. Selama 3 hari, pelaksanaan Fintech Exhibition di Samarinda akan didukung oleh puluhan perusahaan fintech yang diisi dengan kegiatan seperti exhibition, discussion, and networking.

Acara Fintech Exhibition dilaksanakan di Bigmall Samarinda dan terbuka untuk umum bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi mengenai fintech dan manfaatnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×