kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Kredit Union Indonesia luncurkan platform koperasi digital KOP-AJA


Kamis, 19 September 2019 / 17:04 WIB

Kredit Union Indonesia luncurkan platform koperasi digital KOP-AJA
ILUSTRASI. Kop-Aja


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Koperasi Kredit Union Indonesia meluncurkan aplikasi KOP-AJA (Koperasi Aja) yang merupakan platform digital keuangan koperasi pertama di Indonesia.

Heryanto Gunawan selaku Founder KOP-AJA mengatakan, aplikasi ini bertujuan untuk memberikan layanan kepada masyarakat untuk melakukan investasi dan mendapatkan bunga sebesar 18%-22% per tahunnya dengan mengedepankan keamanan dalam berinvestasi.

Baca Juga: Bank Mandiri rangkul Crowde salurkan pembiayaan kredit mikro produktif

Sedangkan untuk nilai nominal berinvestasi mulai dari Rp 100 ribu dan tanpa resiko dan bebas biaya penarikan saldo dan bunga investasi.

"Sejak hadir bulan lalu, pengguna platform ini sudah mencapai 370 orang dan akan terus bertambah. untuk target market dari para UMKM penduduk di Indonesia sebesar 60% yang tidak dapat fasilitas kredit di bank atau 190 juta orang," kata Heryanto Gunawan saat ditemui Kontan.co.id di Jakarta, Kamis (19/9).

Selain itu untuk target marketnya, Heryanto bilang saat ini menyasar ke kalangan usaha kecil atau UMKM, pegawai kantoran, Generasi milenial, para investor hingga mancanegara dapat diaplikasikan.

Baca Juga: PTPN III raih pinjaman sindikasi senilai US$ 390,6 juta

Menurut Heryanto, aset yang ditawarkan memiliki nilai ekonomis atau keuntungan yang besar namun tetap aman. Melalui platform ini, para investor dapat melihat dan mengkaji pendapatan, jumlah investasi, dan jenis aset yang dimiliki.

"selain itu seluruh penarikan saldo investasi dan pendapatan bunga dapat secara langsung dicairkan ke dalam rekening para pengguna,"jelasnya.


Reporter: Ahmad Ghifari
Editor: Tendi
Video Pilihan

Tag

Close [X]
×