Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kredivo menjalin kemitraan strategis dengan AirAsia, maskapai berbiaya hemat (LCC) terkemuka di Asia Tenggara. Di tengah industri pariwisata yang mulai kembali menggeliat, kerjasama ini diharapkan dapat mendorong sinyal positif tersebut dengan tersedianya opsi pembayaran paylater bagi pelanggan AirAsia.
Kemitraan ini memungkinkan pelanggan AirAsia untuk memilih metode pembayaran Kredivo di situs resmi dan juga aplikasi AirAsia. Pelanggan dapat memilih metode bayar dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0%, juga metode cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga hanya 2,6% per bulan.
Didukung oleh kemampuan artificial intelligence buatan sendiri, para pengguna dapat memanfaatkan persetujuan instan Kredivo serta fungsi checkout 2 klik, sehingga mereka dapat membeli tiket tanpa mengalami berbagai hambatan. Hal ini memudahkan masyarakat untuk dapat menikmati penerbangan terjangkau dengan fasilitas yang berkualitas ke berbagai destinasi, dengan opsi pembayaran cicilan yang mudah, aman, dan cepat.
Baca Juga: Induk Kredivo raih pendanaan sebesar US$ 125 juta
Lily Suriani, General Manager Kredivo mengatakan, saat ini masyarakat sudah kembali melakukan perjalanan seiring dengan dilonggarkannya pembatasan mobilitas. Dengan hadirnya opsi paylater atau cicilan yang mudah dan terjangkau dari Kredivo di seluruh platform AirAsia, tentunya bisa membantu mereka untuk mengatur cash flow secara cermat terutama ketika perekonomian masyarakat masih terdampak oleh pandemi.
"Kemitraan ini juga menjadi strategi kami untuk terus menjangkau masyarakat yang lebih luas dan hadir di berbagai aktivitas perekonomian masyarakat dengan memberikan fasilitas paylater,” kata Lily dalam siaran pers, Kamis (4/11).
Sementara itu, Senior Manager Marketing AirAsia Indonesia Priska Lampangateia menyambut baik kemitraan dengan Kredivo, yang menghadirkan opsi pembayaran fleksibel bagi para pelanggan AirAsia.
Priska menambahkan, digitalisasi juga telah menjadi fokus pihaknya dalam beberapa tahun ini, sehingga opsi pembayaran berbasis digital telah menjadi preferensi dari pelanggan kami yang saat ini juga semakin bertransformasi menjadi serba digital.
"Kami berharap kemitraan ini semakin memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan travelingnya sehingga dapat mendukung kebangkitan industri pariwisata dan transportasi,” ujar Priska.
Selanjutnya: Salurkan pinjaman ke segmen pasar massal, Stanchart gandeng Kredivo
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













