kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,66   8,93   1.01%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kredivo Kembali Dapat Fasilitas Channeling Senilai Rp 700 Miliar dari Hana Bank


Rabu, 29 Mei 2024 / 12:31 WIB
Kredivo Kembali Dapat Fasilitas Channeling Senilai Rp 700 Miliar dari Hana Bank
ILUSTRASI. Kredivo kembali mendapat penambahan limit channeling dengan limit kredit sebesar Rp 700 miliar dari Hana Bank. (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform kredit digital Kredivo kembali mendapat penambahan limit channeling dengan limit kredit sebesar Rp 700 miliar dari PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank). 

Diketahui pada 2022 lalu Hana Bank sudah pernah menyalurkan fasilitas kredit channeling kepada Kredivo dengan limit kredit sebesar Rp 300 miliar. 

Presiden Direktur Hana Bank Jong Jin Park mengungkapkan penambahan limit channeling ini utamanya didorong oleh kinerja yang positif dari Kredivo pada periode pertama pemberian kredit channeling, serta prospek yang menjanjikan dari industri Paylater. 

“Sejak penyaluran pertama, kami melihat Kredivo memiliki prospek bisnis serta fundamental yang kuat dalam memberikan akses kredit. Berkaca dari hal tersebut, kami memutuskan untuk kembali menyalurkan fasilitas channeling tahap kedua," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (29/5).

Baca Juga: Kredivo Kemas Promosi Bijak Pakai Paylater melalui Film Pendek Berkonsep Unik

Sebagai informasi, penyaluran kredit Hana Bank sampai kuartal I 2024 mengalami peningkatan menjadi Rp 35,20 triliun, naik 12,82% dibandingkan kuartal I-2023 sebesar Rp 31,20 triliun. Sejalan dengan itu rasio kredit bermasalah yang terjaga di level 0,75% per Maret 2024.

Sementara itu, Umang Rustagi, Co-Founder dan Presiden Direktur Kredivo Indonesia mengungkapkan apresiasi atas kepercayaan Hana Bank kepada Kredivo.

Umang menyatakan bahwa fasilitas channeling tersebut akan dimanfaatkan Kredivo dalam memperluas akses kredit yang mudah, aman, dan terjangkau kepada masyarakat, terutama di kota-kota tier-2 dan tier-3. 

“Kepercayaan ini sekaligus menegaskan posisi strategis Kredivo sebagai mitra pilihan. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat membantu kami dalam mencapai visi besar Kredivo untuk melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan.” ujar Umang. 

Sejalan dengan kerjasama ini, Kredivo mengaku terus berinovasi untuk menghadirkan fitur layanan Paylater yang relevan dengan kebutuhan masyarakat seperti tenor 24 bulan dan limit hingga 50 juta. 

Untuk mendukung fitur layanannya, Kredivo juga konsisten menerapkan matriks manajemen risiko melalui AI-enabled real-time decisioning yang mampu menganalisis skor kredit, melakukan verifikasi data, hingga memprediksi potensi gagal bayar oleh calon pengguna dengan lebih akurat dan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×