kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layanan media sosial Halo BCA meningkat 200%


Selasa, 15 Oktober 2019 / 17:25 WIB
Layanan media sosial Halo BCA meningkat 200%
ILUSTRASI. Finalis Miss Grand Indonesia mencoba layanan Halo BCA seusai mengikuti kelas pembekalan di BCA Learning Institute, Sentul City, Bogor, Senin (16/6/2018. Sebanyak 30 finalis Miss Grand Indonesia mengenal dunia perbankan saat melakukan kunjungan ke BLI dima


Reporter: Maria Nugu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bertepatan dengan hari ulang tahun pada Februari 2019 lalu, Halo BCA meluncurkan layanan berbasis chat WhatsApp. Layanan ini nyatanya memberi keuntungan bagi BCA.

Executive Vice President Center of Digital BCA, Wani Sabu, yang ditemui usai konferensi pers FinEXPO & Sundown Run 2019, mengatakan banyak nasabah yang antusias menggunakan layanan Halo BCA via WhatsApp. 

Baca Juga: Kejar tingkat inklusi keuangan hingga 75%, OJK gandeng BI dan seluruh stakeholder

"Saat ini responnya menggembirakan. Yang biasa cost per call tiap tahun naik 20%, dengan adanya layanan Whatsapp dan media sosial ini tumbuhnya 2% sampai 3% saja," kata dia.

Porsi layanan melalui media sosial menurut Wani meningkat 200%, melambung jauh memenuhi target mereka di tahun lalu sebesar 50%.

Inovasi layanan digital via Whatsapp ini juga membantu layanan BCA kepada nasabah di luar negeri jadi lebih maksimal. Selain itu juga mengurangi beban biaya yang ditanggung BCA sebelum layanan ini ada. "Selain itu mengurangi beban cost luar negeri." kata Wani.

Baca Juga: Transaksi kartu kredit Bank BNI tumbuh 5,6% hingga kuartal III

Pada platform WhatsApp, Wani memastikan bahwa kerahasiaan nasabah tetap terjaga. Selain itu, layanan ini juga menghadirkan berbagai solusi, mulai dari memberi informasi hingga menyelesaikan sebuah komplain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×