kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,00   6,36   0.69%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lindungi pengguna, Koinworks hadirkan perlindungan digital


Rabu, 27 Mei 2020 / 14:14 WIB
Lindungi pengguna, Koinworks hadirkan perlindungan digital
Aplikasi?KoinWorks


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain fintech peer to peer (P2P) lending PT Lunaria Annua Teknologi atau Koinworks kini menawarkan ragam produk finansial untuk memberikan perlindungan kepada data konsumen. Bergerak dalam bidang teknologi finansial, keamanan data menjadi prioritas yang secara konsisten dilindungi guna mempertahankan kredibilitas Koinworks.

Chief Technology Officer Koinworks Timotius Rinaldo mengatakan, sebagai perusahaan yang mengutamakan perlindungan pengguna, keamanan data maupun privasi menjadi prioritas utama dalam menjalankan operasional bisnis maupun pengembangan inovasi produk.

Baca Juga: Bantu tenaga honorer, fintech Pintek salurkan donasi

Ia menyebutkan, secara berkala Koinworks melakukan pemantauan dan pembaharuan sistem keamanan website serta aplikasi gadget Koinworks. Menurutnya, hal itu merupakan upaya Koinworks untuk melakukan perbaikan apabila terdapat kesalahan sistem.

“Koinworks juga melakukan pemantauan dalam hal pemberian dan penggunaan hak akses pada sistem manajemen informasi perusahaan. Sehingga, privasi pengguna tetap terjaga bahkan oleh pihak KoinWorks sendiri sekalipun,” kata Timotius dalam keterangan resmi (27/5).

Timotius bilang, selain melakukan upaya dalam melindungi data pengguna, pihaknya juga menghimbau pengguna untuk memperhatikan keamanan data dari risiko kejahatan cyber. Hal itu seperti tidak memberikan password akun, tidak memberikan One Time Password (OTP) ke pihak ketiga serta tidak mengakses akun di perangkat lain.

“Tentunya kerjasama dari seluruh pengguna juga merupakan bagian penting untuk berkontribusi mengentas kejahatan siber,” tambahnya.

Baca Juga: Sejak diluncurkan, layanan home shopping jadi andalan DANA

Asal tahu saja, tak hanya memberikan perlindungan pada data pengguna, Koinworks juga turut memberikan perlindungan akan data yang di salurkan pengguna, khususnya di tengah pandemi. Timotius mengatakan, Koinworks telah bekerjasama dengan perusahaan asuransi guna mengeluarkan program pemberian proteksi dana untuk produk KoinRobo.

“KoinWorks berkomitmen untuk terus kooperatif mengikuti aturan pemerintah mengenai keamanan data konsumen dengan menjalankan standar operasional sistem keamanan yang telah sesuai dengan sertifikasi ISO 27001,” ujar Timotius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×