kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LinkAja Sebut Mayoritas Pengguna Berasal dari Generasi Milenial


Selasa, 28 Mei 2024 / 15:05 WIB
LinkAja Sebut Mayoritas Pengguna Berasal dari Generasi Milenial
ILUSTRASI. Booth LinkAja pada pameran BUMN Startup Day 2022 di ICE BSD City, Tangerang.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja mencatat mayoritas pengguna berasal dari generasi milenial. Chief Executive Officer LinkAja Yogi Rizkian mengatakan hingga kuartal I-2024, ada lebih dari 93 juta pengguna yang terdaftar pada platform LinkAja.

"Rentang usia pengguna rata-rata dari generasi milenial 25-34 tahun. Selain itu, sekitar 60% pengguna aplikasi LinkAja merupakan laki-laki dan sisanya perempuan," ujarnya kepada Kontan, Senin (27/5).

Yogi menyebut dari segi lokasi, pengguna LinkAja paling banyak berasal dari Jakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, dan Yogyakarta. Dia mengatakan LinkAja juga melihat adanya peningkatan aktivitas transaksi pada pengguna loyal yang aktif menggunakan LinkAja. 

Yogi menerangkan kontribusi terbanyak yang menopang kinerja LinkAja pada kuartal I-2024 adalah transaksi setor-tarik tunai dan pemanfaatan LinkAja sebagai re-seller produk telekomunikasi. 

Baca Juga: Enam Fintech P2P Lending Belum Penuhi Ketentuan Modal Minimum, Ini Kata OJK

"Kami turut mencatatkan transaksi setor-tarik tunai pengguna aktif meningkat sebanyak 53%," katanya.

Pada momen Lebaran, Yogi bilang terjadi kenaikan transaksi sebesar 65% pada pembayaran online dan 10% pada produk telekomunikasi, khususnya pembelian paket data dan aktivasi internet. Melihat pencapaian tersebut, dia optimistis dalam beberapa tahun mendatang angka pengguna serta aktivitas transaksi akan terus bertambah.

Sementara itu, Yogi juga mengatakan LinkAja mencatatkan kinerja positif dari sisi tren pengguna, yang mana adanya kenaikan retensi pengguna sebesar 4% year on year (YoY) hingga kuartal I-2024.

Begitu juga dengan average revenue per user (ARPU), naik sebesar 10% dari periode yang sama pada tahun lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×