kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Listrik di Jabodetabek padam, layanan ATM BCA hingga BNI ikut terganggu


Minggu, 04 Agustus 2019 / 16:24 WIB
Listrik di Jabodetabek padam, layanan ATM BCA hingga BNI ikut terganggu


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Jabodetabek turut mengakibatkan terganggunya layanan perbankan. Khususnya yang terkait layanan melalui anjungan tunai mandiri (ATM)

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA, anggota indeks Kompas100) misalnya mengakui pemadaman listrik turut mengakibatkan terganggunya layanan ATM perseroan.

Baca Juga: Susul penurunan suku bunga BI, perbankan mulai turunkan bunga simpanan

“Sehubungan dengan pemadaman listrik yang terjadi di sebagian wilayah Jabodetabek yang mengakibatkan terganggunya sebagian layanan ATM, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut,” kata Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra kepada Kontan.co.id, Minggu (4/8).

Meski demikian, Hendra menambahkan layanan elektronik BCA, misalnya mobile banking BCA, internet banking, Klik BCA, dan aplikasi Sakuku masih berlangsung normal, dan nasabah dapat melakukan transaksi seperti biasa.

Hal senada juga dialami PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI, anggota indeks Kompas100). Bank berlogo angka 46 ini mencatat saat ini hanya ada 15.000 mesin ATM perseroan yang berfungsi.

Baca Juga: Kemampuan bank besar mencetak laba terus meningkat

“Kami menganjurkan nasabah untuk menggunakan mesin ATM yang berada di dalam area kantor cabang BNI karena memiliki cadangan listrik yang memadai. Atau menggunakan mesin ATM yang memiliki pasokan listrik memadai misalnya, mall, restoran, bandara, atau area publik lainnya,” kata Corporate Secretary BNI Meiliana.

Layanan elektronik BNI seperti mobile banking, BNI SMS, dan internet banking ditambahkan Meiliana juga masih berfungsi sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Listrik PLN padam, Bank Mandiri pastikan layanan utama perbankan berjalan normal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×